February 24 2017

6 Motor Baru Suzuki 2017 : Kita Terawang Ngasal Yuk!!!

Motor Baru Suzuki

Well ganbro 2017 telah memasuki bulan keduanya dan akan sebentar lagi habis dalam hitungan hari..nah yang menarik adalah melihat grafik perkembangan pabrikan motor Suzuki di Indonesia. Masih ingat di akhir tahun 2016 yang lalu saat GSX150 R & S di perkenalkan kepada khalayak ramai. Seiji Itayama selaku orang no satu di jajaran petinggi SIS mengatakan, pada tahun 2017 nanti akan ada beberapa produk yang baru di launching secara resmi. 2 di antaranya sudah, yakni GSX150 R dan S, duo motor sport berkubikasi kecil ini mengawali rentetan panjang puasa inovasi produk dari Suzuki.

launching gsx 150 citos

Nah sekarang setelah tahun 2017 tersisa 10 bulan lagi, praktis akan ada 6 produk baru yang bakal di perkenalkan secara marathon oleh SIS  dalam jangka waktu dekat. Hal yang bakal jadi perhatian penting adalah siapa sajakah ke 6 motor Suzuki tersebut? Yuuuk coba kita analisa sedikit.
Di awal tahun saat itayama san mengadakan Gathering bersama blogger roda dua papan atas, beliau sesumbar bahwasanya ada beberapa petunjuk penting seputar motor baru yang akan mereka keluarkan. Sebut saja varian motor sperempat liter atau 250cc, konon Suzuki telah hampir pasti akan memasukan VStrom 250 sebagai penantang Kawak Versys 250 dan Honda CFR Rally 250. Indikasinya jelas, karenba VStrom 250 memang sudah di perkenalkan sebelumnya jauh sebelum kedua competitor muncul. Hanya saja memang motor tersebut belum di perkenalkan secara resmi di Indonesia. Tinggal tunggu waktu aja lah yang pasti.

vstrom 250

Next ada GSXR 250, ini motor juga udah lebih dulu di perkenalkan lho..sayang motor ini lagi” bukan buat pasar Indonesia…ane sendiri juga pesimis sebenernya sama ni motor kalau jadi di launch di Indo, secara dari sisi tampilan dan performa terlalu biasa. Bahkan cenderung inferior di banding dengan penguasa kelas 250cc yang baru yakni Honda CBR 250RR. Tentunya Suzuki butuh inonvasi besar di kelas ini,secara benchmark motor 250cc berubah total semenjak kehadiran CBR250RR.

Suzuki GSX250R

Oke sisa 4 motor lagi toh? Mungkin untuk sisanya ini masih terasa sangat amat samarrrr…secara dari bocoran bocora motor di atas praktis sudah tidak ada lagi info terbaru motor apa lagi yang sudah di perkenalkan. Jika sudah begitu mari kita beranalisa, sumber yang kita pakai kali ini dari ucapan Mister Seiji Itayama yang secara tersirat mengatakan Suzuki akan coba bermain di segmen Maxi Skuitik 150CC..Wiiiih bisa jadi penantang baru niy untuk NMAX dan PCX lokal kelak? Yang pasti penamaaanya haruslah pas, mungkin bisa comot dari klan skutik bongsor Suzuki yang pernah ada Burgman 150 atau Skywave 150???

burgman150
burgman 150 jadul

Next Seiji juga mengatakan akan coba menghidupkan kembali segmen Skutik entry level mereka yang pernah di Suntik mati..bisa jadi Nex, atau Nex Address? Indinasi kuat menyebutkan bahwasanya Nex Addres bakal di reborn, dan di tambahkan embel” baru di belakang penamaan aslinya. Nex Address Playfull kah???

Oke sisa 2 motor lagi..lanjuttttt…IWB pernah bertanya secara langsung ke Itayama san, apakah Suzuki tertarik untuk ikut bermain di segmen baru yakni kelas Bebek Super seperti Yamaha MX King atau Honda GTR. Walau tak secara gamblang mengatakan IYA, sepertinya itayama san akan terpikir ke arah sana…secara di kelas bebek super Suzuki gak punya wakil lagi yang bisa di andalkan, karena seperti yang kita tahu di kelas Cub 150 hanya ada Suzuki Satria FU, itupun penjualannya kini sedang kembang kempis di gempur oleh Sonic 150 dan Yamaha MXKing. Jadi ya Suzuki memang perlu sedikit ada penambahan amunisi baru yang relevan untuk di adu. Mungkin Shogun 150 bisa jadi alternative baru bebek super dari Suzuki? Ya semogaaaa

Lastttt… untuk kandidat terakhir ini bisa dibilang abu-abu..karena untuk tiap varian motor Suzuki dah coba berusaha keras bermain di situ..ada 1 segmen lagi yang bisa dibilang MS nya kecil namun potensial untuk di garap..ya kelas Trail 150cc! Petunjuk SIS akan kearah sana bisa dibilang samar total, karena memang ceruk pasarnya kecil dan segmented banget. Di kelas ini hanya di isi oleh KLX dan DTRACKER dari Kawasaki,tapi jangan salah lho..nyatanya pada akhir bulan lalu secara mengejutkan Suzuki mengimport secara utuh motor trail DR200S sebanyak 2000 unit untuk instansi bhayangkara..hal ini tentu membingungkan karena di kelas ini sudah ada lebih dahulu Kawasaki KLX yang lebih familiar untuk motor operasional kepolisian..apakah ada sinyalemen Suzuki bakal menjajaki kelas ini? Mengingat pada zaman dahulu kala varian trail Suzuki TS sangat amat Berjaya…

suzuki dr 200 s

Well semoga terawangan di atas menjadi kenyataan..yang pasti di tahun ini Suzuki kudu berubah total baik secara mindset,marketing strategy,Inovasi dan Produk yang di keluarkan. Oke Good Luck Suz…di tunggu inovasi terbarunya lagi!


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted February 24, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *