November 9 2016

Adidas Jaw Paw Buat Nongkrong Asik, Buat Riding Enak

Adidas Jaw Paw

Well lanjut lagi ganbro, di artikel sebelom ini ane dah cerita mau ganti spokat buad riding harian niy nah pilihan akhrinya jatuh pada Adidas Jaw Paw (AJP) V1, Mengapa ada embel” V1 untuk tipe tersebut? Ya karena memang Adidas Jaw Paw (AJP) Series sendiri saat ini sudah ada versi update ke V2. JawPaw V2 sebenarnya penyempurnaan dari V1, tetapi ane kurang begtu detail bagian apa saja yang berubah selain dari sisi Desain dan tampilan. Secara memang untuk JawPaw Series gak di jual bebas disini, hanya beberap toko besar dan seller online yang stok niy barang..ane sendiri dapet ini sepatu pas belanja Online di salah situs situs Ecommerce terkemuka di tanah air. Sepatu AJP ini di bandrol dengan harga yang cukup tinggi untuk sebuah sepatu bermodel slip on, dengan bandrol harga 500-700ribu rupiah ente baru bisa boyong sepatu ini kerumah ganbro. Memang harga gak bisa boong kok ganbro, dari sisi kualitas dan finishingnya, barang authentic/original memang mempunyai auranya tersendiri.

Adidas Jaw Paw V1

Dari sisi tampilan, warna jahitan hingga bagian penge’Leman bisa dibilang sangat rapih dan berkualitas banget. Ya inilah yang dimaksud ada Harga ada Rupa, meski harganya jauh lebih mahal dari sepatu Slip On atau Boots Motor harian yang beredar, sepatu ini emang gak kalah pamor kalo di pakai ganbro. Niy sepatu di rancang dengan menggunakan beberapa bahan yang mempunyai fungsionalitas dan Durabilitas tinggi, Adidas paham betul bagaimana membuat sepatu yang enak di lihat dan juga enak di pakai. Mengkombinasikan bahan Katun,Mesh dan Rubber, tentu membuat tampilan sepatu ini tampak apik, pada bagian dalamnya adidas melapisi bagian sol dengan bantalan busa tipis sehingga di pakai untuk menjejak tanah, aspal atau bebatuan jadi lebih empuk telapak kaki gak gampang sakit.. Ane pilih warna Dark Blue di padu dengan motif Stripping khas Adidas tentunya semakin menambah kental aura sportsnya,jika dilihat sekilas sangat mirip dengan sepatu Adidas F50 yang sering di gunain Lionnel Messi buat ngegocek bek” lawan 😀

Oke beralih ke sisi desain, mengusung konsep Slip on, adidas mendesain sepaut ini tanpa tali ataupun perekat Velcro, tujuannya jelas yakni membuat sepatu tampak minimalis dan mudah di gunakan. Ketika di gunakan pun memang gak ada kendala berarti, kaki bisa masuk dengan mulus tanpa harus susah payah menarik bagian Pet agar lubang sepatu menjadi lebih melar. Satu-satunya yang menjadi kendala adalah bagian Mesh yang terbilang kurang lentur, untuk pemakaian awal bagian mesh ini cukup menyiksa ganbro..karena memang bagian ini gak bisa melar jadinya nge’Press banget di kaki bagian atas..potensi kaki lecet pun gak bisa terhindarkan, ya solusinya untuk pemakaian awal kudu pakai kaos kaki dulu..setelah kaki mulai beradaptasi barulah berasa nyaman dan enak di gunakan. Ini sepatu ringan banget ganbro, jauh lebih ringan dari AP Boots AllBike yang ane punya, dari sisi fitur..sepatu AJP udah gak mengadopsi kisi”Air Flow layaknya Allbike, sebagai penggantinya Adidas mendesain lobang Water Flow yang letaknya tepat di bawah telapak kaki. Jadi jika dilihat bagian sol bawah ada semacam Air Flow yang di lapisi oleh bahan kawat, mirip” sama Air Flow yang ada di mobil” sport..hehhehe..

adidas jaw paw water flow

Fungsi Water Flow Adidas Jaw Paw yang berada di bawah telapak kaki ini sesuai dengan peruntukannya yakni untuk jalur keluarnya Air ketika di pakai basah”an,  ketika ane coba dalam kondisi hujan lebat..air dengan mudah mengucur pada bagian bawah sol berbeda dengan Allbike yang mempunyai waterFlow sekaligus airflow di bagian samping dan ketika menguras air di dalam sepatu kudu di miriingin dulu deh. So WaterFlow yang ada pada AJP ini emang penempatan dah pas banget dan efektif nguras debit air di dalam ruangan dalam sepatu . Untuk sisi safety, bisa ane bilang mungkin 11-12 sm Allbike, karena memang gak di desain murni buat pemakaian Ekstrim, jadinya emang gak di sarankan untuk penggunaan lebih dari Riding Harian, kalau mau balap, Turing atau GrasTrack yawd siy pake tipe boot karena lebih Safety. Tetapi balik lagi kepada kebutuhan masing” orang, ane gak nyaranin beli ini sepatu..tapi kalau emang kriterianya sesuai dengan yang ganbro pengen, sepatu ini dah lebih dari Cukup buad Riding Harian…Owh ya untuk masalah ukuran ini bner” ngebingungin Ganbro, jika pada Allbike ane biasa pakai ukuran 39 dan 40 nah untuk AJP ini ane harus pakai no 42, ukuran yang ada pada AJP ini memang terbilang gak biasa, ngambil ukuran kaki orang luar ganbro, ukuran di mulai dari 39,40 ½,42,43,dst….jadi bisa dibilang pilih ukuran yang 1-2 angka lebih gede. Ane dah pake ukuran 42 aja masih brasa ngepress paga bagian atas (Mesh). So perhatikan baik” soal ukuran ini sob, jangan sampai salah pilih..soalnya ane aja sampai 2x tukar karena sempit..hahahha

Pokoke AJP ini memang Ringan Nyaman Aman en Gaya…,So apalagi yang di butuhkan???


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted November 9, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *