October 4 2016

Akhirnya, velg enkei 16 nouvo nempel juga Broth!!!

velg enkei 16 nouvo

Akhirnya setelah sekian lama hunting Velg yang cocok untuk sang Nuzet, dengan yakin hati memutuskan untuk balik lagi gunain Velg Standar. Ya, velg enkei 16 nouvo  palang 5 merupakan pilihan utama yang udah gak bisa di tawar lagi! Setelah 10 bulan bergiliran menggunakan aneka model Velg, mulai dari 17 inch Vrossi cacing, 14 inch Axio Lebar, 16 inch Yoko Standar, hingga terakhir fase percobaan Velg 17 Inch TK Japan Lebar. Dari kesemua jenis velg yang ane coba ada impresi dan kekuranggannya sendiri”, dan sekarang time to back home. Enkei 16 inch standar, it’s the last Choice I must take!

velg enkei 16 nouvo

Beberapa hari lalu sebenernya gak ada angin juga gak ada hujan..tiba-tiba dalam hati pengen banget nyoba pake velg enkei yang mahal ntuh buat Nuzet. Dalam hati masih penasaran kenapa siy velg enkei ini bener” jadi inceran banyak bikers penyemplak motor matic Yamaha? Padahal ane juga pernah pake velg dengan ukuran yang sama, yakni saat masih ngegunain Yoko 16 inch lho tapi emg feelnya beda siy.

Oke singkat kata beberapa hari lalu saat lagi browsing di dunia maya, dan masuk ke sebuah toko online terbesar di Indonesia..dengan isenk ane coba search Velg Enkei Nouvo, dan walahhh akhirnya nongol tuh ada 1-2 lapak yang nawarin velg enkei dengan harga yang bisa dibilang cukup tinggi! Karena memang buget ngepas jadi ane beraniin diri untuk nego dengan sang seller, setelah komunikasi yang cukup intens maka di dapatlah harga yang sesuai dan terjadi deal. Posisi seller sendiri ada di luar kota, tepatnya di kota Bandung, jujur ane sebenernya gambling beli barang seken begini via online terlebih lagi Cuma bermodalkan gambar yang notabene bisa di edit sana sini agar barangnya kliatan cakep bin mulus.

Tapi yawdlah bismillah aja dalem ati, semoga barang yang di beli sesuai dengan ekspektasi, karena sang seller sendiri menjamin bahwa enkei dengan finishing Chrome yang ia punya merupakan barang koleksi dan simpanan yang sudah sejak lama ia pensiunkan. 2 hari dari waktu transaksi, akhrinya barang tiba sampai di tujuan…dengan semangat 45 ane pun langsung Unboxing paket..dan hasilnya..wah ini velg kondisinya bner” di luar ekspektasi..untuk bilangan barang seken bisa dibilang kondisi cukup mulus dan gak ada permukaan Chrome yang mengelupas..sampai” ane gak nemuin bagian bibir velg yang ada conglaynya.hal ini.beda banget kalau ane bandingin dengan beberapa seller yang pernah ane temuin, pas d ajak cod ternyata barangnya gak sesuai deskripsi dan cenderung mengecewakan malah ada juga yang bejat!

nouvo enkei

gak pake lama Langsung lari ke bengkel terdekat, Velg 17 TK pun di lengserkan entah untuk sementara atau selamanya niy, yang pasti kalau cocok dengan sang enkei..maka si TK harus masuk list JUAL..hahhahah. Gak lama si enkei pun terpasang, pas nyemplak di atasnya memang nyaris gk ada perbedaan signifikan dari posisi duduk, tingginya pun beda tipis sm 17 TK, lebih mirip pas ane masih pake velg 16 Yoko dengan profil tinggi ban 90..owh ya profil ban yang di pake enkei bisa dibilang sedikit kecil namun tebal..penggunaan Ban Mizzle M77 80/80 dan 90/80 membuat tampilan nuzet jadi agak cebol dan padat.

Slesai pasang dan bayar ongkos langsung puter konci kontak dan test ride, impresi awal bisa dibilang tarikan jauh jadi lebih enteng dan cepat naik. Handling pun meningkat tajam di banding ane pake Velg 17 TK profil ban tipis..gile serasa motor baru di servis, cukup puas lha ternyata,,.dari sisi tampilan pun bisa dibilang sangat sangat elegan, finishing Chrome pada enkei membuat siapapun yang melihat pasti penasaran broth!

Yang pasti kali ini sangat PUAS banget pake velg enkei 16 nouvo !!!


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted October 4, 2016 by wrdblog in category "matic", "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *