January 23 2017

All New R15, Melompat Jauh Dari Pendahulunya!

All New Yamaha R15

Well gan bro udah liad penampakan All New R15,  yang di launching kemarin? Kalo belum monggo main” ke warungnya Wak haji ato lek IWB..Yang pasti Melompat Jauh Dari Pendahulunya! Terpampang jelas dalam kualitas HD bagaimana kuda besi terbaru besutan YIMM tersebut di pamerkan kepada khalayak media. Jujur saat liat spyshootnya ane sendiri siy cukup pesimis kalau R15 buatan yimm ini bakal mengundang decak kagum. Secara pada potong”an gambar yang beredar desainnya cukup aneh terlebih lagi di bagian Air Ram yang cukup guede. Nah baru liat hari ini dalam resolusi qualitas HD, ane Cuma mo bilang..Cukup Ganteng!

All New R15

Jujur untuk masalah design sebenarnya relative dengan selera masing-masing, namun di sinilah letak kepiawaian YIMM. Di saat banyak biker enthusiast menebak All New R15 bakal comot bulat” desain R125, namun nyatanya? Hanya sebagian kecil. Yasudahlah jangan terlalu di bikin pusing, karena di balik desain yang ganteng tersimpan lah beberapa ubahan signifikan di banding R15 Current. Apa aja tuh? Nyok bahas…

  • USD – Upside Down

Terlihat jelas niatan YIMM ingin membuat benchmark baru di kelas motorsport fairing 150cc, gak tanggung” untuk urusan kaki-kaki YIMM mejejalkan ANR15 dengan peredam kejut Up Side Down bro! Sekilas Nampak jelas sepertinya 11-12 dengan milik Xabre, tapi siapa peduli?? yang pasti untuk kelas Fairing 150 pabrikan jepang..ANR15 pertama kali yang menggunakannya di Indonesia. Untuk arm belakang masih setia menggunakan banana arm milik R15 current..ideal lha jadinya depan belakang.

  • Dapur Pacu 155 VVA SOHC

Nah ini dia sektor yang dari awal udah pada di takutin oleh para All New R15 enthusiast, bukan apa” masalahnya cukup vital jika bagian ini gak mengalami perubahan signifikan, Grup bullying bakal lebih SPARTAN!. Alih” merubah konfigurasi mesin ke DOHC, Yamaha cukup cerdik mengupdate mesin SOHC dengan tambahan teknologi VVA di dalamnya, sepertinya mirip sama VVA Aerox niy. Gak sampe di situ, kubikasi pun naik jadi 155cc, dan lubang injector di perbanyak jadi 10 lubang. Hasilnya? YIMM berani ngeKlaim muntahan tenaganya kini mentok di 19.3 Hp! Entah itu angka on crank atao on wheels, yang jelas angka ini haya terpaut 0.1 hp dari gixer 150…Gile bakal Cucukan niy sama sales enggine DOHC..ngohahahah

  • Sliper Clutch

Nah ini dia fitur asing yang dimana motorsport 150cc tetangga pun belum sempat kepikiran mengdaopsikannya. Apakah fitur ini penting? Well di tangan biikers yang sudah advance tentunya cukup berguna! Secara hentakan mesin karena kopling yang slip saat down shift gak bakal di temui lagih. Hal ini tentu berimbas ke riding experience para penggunannya. Effect engine brake karena deselerasi putaran mesin ke RPM rendah akan menjadi lebih Smooth. Imbasnya saat mesin ngerem mendadak atau late brake waktu di tikungan, putaran bawah mesin jadi bisa lebih terkontrol.

Well ane rasa 3 point di atas sementara ini udah cukup membuktikan, bahwasanya All New R15, Berubah Total! bisa dibilang ini motor udah menjadi benchmark baru di kelas sport 150cc saat ini. Di samping desain headlamp dan air ram nya yang di bilang” mirip CBR600RR, sisanya kelebihan lain bisa menjadi nilai jual yang gak dimiliki competitor. Sekarang tinggal harganya aja yang kudu di tunggu, sepertinya siy bakal lebih mahal ketimbang R15 current.

CBR dan Gixer? Siap” di facelift lagi dah klo kek gini….



Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 23, 2017 by wrdblog in category "Sharing", "sportbike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *