March 3 2015

Asyem tenan SIM Telat Hampir 2 Tahun!

Sim Mati
Sim telat hampir 2 tahun

Well di karenakan padatnya kesibukan beberapa minggu belakangan ini, maka otomatis warung di tinggal untuk beberapa saat. Nah sekarang mau coba update lagi dah dengan beberapa bacaan berguna untuk para brothers en bikers sekalian, ane kali ini ane mo coba share info bagaimana Membuat Sim Baru tanpa jalur cepat alias nembak alias nyogok :D. Mungkin para bikers sekalian memandang sebelah mata cara konvensional seperti ini, memang yang namanya bikin Sim A/C/B dll udah selalu identik dengan yang namanya praktek nembak. Ane pun gak memungkiri bahwasannya pada tahun 2003 lalu tepat saat sudah cukup umur untuk membuat SIM, ane melakukannya dengan cara nembak, alasanya simple saja “ OGAH REPOT”. Nah dahulu kala ane nembak bikin sim dengan harga yang sanga terjangkau yakni Cuma 500rebu untuk 2 sim (A dan C), 5 tahun pun berlalu..proses perpanjang untuk pertama kalinya pun di lakukan pada tahun 2008, nah pada proses perpanjangan ke dua tepatnya di tahun 2013..ane kelewatan bro, alhasil ane baru menyadari hal ini di tahun 2015,lama banget yak matinya niy SIM..hahahahha

Yang bikin ane bersukur adalah pada fase SIM mati tersebut beruntung ane gak pernah berurusan dengan polisi di jalan, tapi hal itulah yang bikin rasa lupa semakin menjadi. Nah pas awal tahun 2015 di saat operasi Zebra lagi di galakan oleh kepolisian, ane baru sadar dan ngeh..ternyata SIM ane mati lebih dari setahun bro, alhasil kedua SIM ane pun dah gak bisa di gunakan lagi..ane coba ke samsat Jaktim coba untuk proses perpanjangan pun di tolak! Di karenakan memang sudah kebijakannya bahwa sim yang telat / mati di atas 1 tahun harus melakukan pembuatan baru dan tes uji ulang..dan sudah bisa di tebak bahwa prosesnya pun bakal gak mudah!

Saat itupun ane memang sudah berfikir untuk kembali menggunakan jasa tukang tembak / calo untuk proses pembuatan baru di karenakan memang ane gak punya cukup banyak waktu untuk melakukan pembuatan baru dengan proses murni. Setelah sibuk beberapa hari mencari informasi calo yang rekomended ternyata cukup mengejutkan, banyak calo yang angkat tangan untuk proses pengurusan sim baru ini..wew! Alasannya pun sama yakni samsat daan mogot sedang dalam fase “Sterilisasi”, alias kondisinya saat ini sedang bersih dari aneka macam praktik sogok, suap,calo dan orang-orang jail yang bermain di dalamnya. Yasudahlah karena memang sudah kepalang butuh dan mentok gak ada solusi laen..terpaksa deh ane ikutin aturan maen, yakni buat sim baru dengan proses jalur murni. No better choice, and just Do it by your self,Ane pun mulai mencari tanggal bagus untuk mengurus pembuatan sim baru..Nah selanjutnya ane bakal bahas cara pembuatan sim dengan jalur murni alias tanpa calo ato nyogok oknum!

Bersambung……


Tags: , , , , ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 3, 2015 by wardiliciouz in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *