March 25 2017

Awal Baru Jorge Lorenzo Dengan Motor Italiano

Jorge Lorenzo 99

Sang Spaniard (Jorge Lorenzo) gak lama lagi bakal memulai debut awalnya bersama Ducati. Ya, ini ducati lho, motor italiano yang mempunyai ciri khas tenaga yang super buas! Apakah Lorenzo akan mampu menaklukannya pada seri perdana nanti?sesungguhnya bisa dibilang hingga sampai saat ini pun Lorenzo belum sepenuhnya ngeKlik dengan DesmoGP. Hal ini terlihat dari beberapa sesi test pramusim, posisi Lorenzo kurang begitu bagus, terlebih lagi catatan Laptimenya sendiri gak konsisten.

lorenzo ducati

Dalam tes terakhir yang digelar di Losail, Qatar, 10-12 Maret lalu, catatan waktu Lorenzo berada di posisi keempat. Dia cuma lebih lambat 0,189 detik daripada penggantinya di Yamaha, Maverick Vinales, yang jadi pebalap tercepat.

Sebelumnya Lorenzo sendiri sempat berkomentar bahwasanya tunggangan yang di miliki itu Susah Belok ganbro, apakah separah itu??? Jika di telisik dari serangkaian hasil-hasil pramusim yang di raih mungkin iya. Selalu ada faktor X yang membuat motor Ducati sangat sulit di mengerti, gak Cuma Lorenzo kok..jika mengingat masa lalu, legenda motoGP Valentino Rossi juga pernah mengalami masalah yang sama. Hanya saja rossi sedikit berbeda dalam mencerna masalah (Front End) yang di miliki oleh motor DUCATI. Dan imbasnya, The Doctor pun menyerah karena memang gak bisa lagi ngeKlik dengan Desmo.

Akar permasalahan utama ducati adalah pada handling motor yang terbilang “Kacau”, dalam artian susah di kendalikan oleh pebalap biasa. Memang perlu pebalap yang tak biasa, atau bisa dibilang Sinting..dengan racing style yang nyeleneh macam Stoner, dan yang berani take a risk seperti Iannone.

Banyak progress tentunya yang sudah di lakukan oleh tim italia ini untuk menyambut balapan dengan modal yang bagus. Lorenzo juga sepertinya cukup percaya diri jelang menyambut balapan di Losail Qatar akhir minggu ini ganbro, seperti yang ia bilang :

“Ini adalah sebuah era baru bagi saya, jadi saya benar-benar tak sabar untuk memulainya, maju selangkah demi selangkah, dan terus membaik, sedikit demi sedikit. Begitulah jalannya pramusim, terutama di Qatar dalam tes terakhir. Saya yakin kami akan jadi lebih baik dan itu adalah pertanda baik untuk saya dan motor, makin kompak dan membenahi motor untuk masa mendatang” ujar Lorenzo yang dikutip Crash.net.

jorge lorenzo 99

Oke HoHe keep Fight..



Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 25, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *