January 29 2015

Bandrol MX King Lebih Murah, Posisi FU Kembali Di Goyang

NJKB gak berbeda jauh
NJKB gak berbeda jauh

Well mengingat kehadiran Honda K56/Sonic Reborn blom bisa di prediksi kapan launch jadi praktis saat ini pesaing terdekat Satria FU hanya tersisa MXKing saja yang serius mengancam, dari terawangan NJKB wak haji Taufik bisa dibilang bandrol MXK bisa menjadi lebih murah jika di bandingkan Satria FU (19-20jtan). Wah koq bisa? Wong NJKB MXK saja saat ini hanya berkisar 13jt an, dan hal itu sama persis dengan NJKB Jupiter MX sekarang ini, dimana harga jualnya untuk versi paling mahal hanya di bandrol Cuma 17jtaan . Jadi bisa di prediksi jika MXK lahir, maka bandrolnya gak bakal jauh dari harga tersebut. Tapi hal itu sendiri hanya sebuah prediksi, gak bisa di percaya tanpa adanya bukti yang valid. Lagi pula mengingat ini adalah salah satu Fresh Produk/All New yang khusus di buat untuk di benturkan dengan Satria FU..maka hal yang paling mungkin adalah bandrolnya akan mepet-mepet sedikit dengan kompetitor.

Tapi memang akan lebih bijak jika yamaha mau membandrol motor ini di bawah harga jual FU, mengingat dari segi desainnya sendiri motor ini masih mengusung bentuk bebek, bukan Ayago yang notabene bentuk paling Exclusive dari sebuah motor moped super. Jadi memang akan lebih realistis jika yamaha mau berbesar hati mematok harga sang “Raja” di kisaran 17-18jutaan. Dengan begitu akan banyak orang yang berfikir, selain lebih murah..MXK akan lebih masuk akal untuk di beli di karenakan dari sisi performa sudah setara dengan Satria FU, di tambah lagi desain masih motor bebek tulen bro, ingat bahwa sebagian besar konsumen di indonesia ini masih sangat suka dengan desain motor bebek tulen masih ketimbang model ayago, why? Karena faktor kenyamanan motor Bebek memang paling bisa di andalkan untuk penggunaan harian, gak capek dan gak pegal jika harus menghadapi kemacetan.

MXK, buritannya cakep!

Sepertinya SIS emang harus memutar otak lebih keras lagi buah ngadepin anceman serius dari bandrol MXK kedepannya, belum lagi jika selang beberapa bulan honda 56 muncul di pasaran, dan tampil dengan banyak keunggulan, maka di jamin penjualan FU bisa tergerus secara drastis. Ingat bahwa Honda punya nama besar, Yamaha punya strategi marketing yang smart, maka bukan tidak mungkin suzuki Cuma bisa meratapi penjualan yang terus menurun, belum lagi saat ini brand suzuki mengalami kemunduran, dan kian gak menjual untuk masyarakat golongan menengah-bawah di indonesia, hal ini tentunya bakal semakin sulit untuk mendongkrat penjualan.

Come On Suz bangkit lha!


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 29, 2015 by wardiliciouz in category "Moped

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *