June 7 2018

5 Kedai Batagor Bandung Kekinian Yang Wajib Di Coba, Ajib Lho!

5 Batagor Bandung Kekinian

Batagor Bandung adalah salah satu jajanan yang berasal dari Kota Kembang – Bandung, Jawa Barat. Batagor memiliki kepanjangan dari bakso tahu goreng. Seperti jajanan Bandung lainnya, batagor juga memiliki ciri khas penggunaan tepung tapioka sebagai bahan utamanya. Seiiring berjalannya waktu, batagor bandung disajikan dengan konsep modern dan cara membuat batagor nya pun semakin menarik.

kota bandung

Tidak hanya di Bandung, rasanya yang lezat membuat tertarik para pedagang kecil untuk mencoba peruntungan dengan menjual batagor di berbagai daerah di Indonesia. Batagor memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Batagor disajikan dengan bumbu kuah kacang dan perasan jeruk limau atau jeruk nipis.

Jika Ente menyukai pedas atau manis bisa menambahkan saus atau kecap sesuai dengan selera. Batagor yang dijual dengan gerobak biasanya disajikan dengan bungkus plastik. Sedangkan batagor yang dihidangkan di beberapa kafe menggunakan wadah kertas atau piring.

Bandung memang tidak kehabisan akal untuk memberikan inspirasi kreatif. Tidak hanya cara berpakaian, tetapi disalurkan juga dengan hidangan jajajannya. Meskipun batagor makanan tradisional, Bandung berhasil melalukan terobosan baru untuk mengangkat konsep kekinian. Salah satunya dengan menggunakan saus keju.

Ada beberapa batagor bandung yang wajib banget Ente coba. Meskipun terlihat sama, siapa tau kedai batagor ini dapat dijumpai dekat rumah Ente. Jadi, Ente tidak perlu lagi jauh-jauh mencari batagor dengan rasa yang joss! Kira-kira kedai batagor apa saja ya bisa dikunjungi dengan rasa yang lezat? nyok ikut WRDblog kulineran

  1. Batagor Coy

Mendengar namanya saja sudah sangat kekinian bukan? Batagor coy ini memiliki sajian khusus, yaitu batagor charcoal. Batagor tersebut memiliki warna gosong yang berasal dari charcoal. Meskipun gosong, rasanya tidak pahit kok guys! Bahkan akan semakin lezat jika ditambah dengan baluran saus mayonnaise.

batagor bandung coy
Wedeh…enak ini mah!

Sajian kekinian lainnya adalah Batagor Mozarella dan Siamoy. Siamoy merupakan batagor yang memiliki lapisan yang sangat crunchy. Selain itu, Batagor Coy juga menyediakan Mango Tea dan Thai Tea yang tidak kalah ente.

Meskipun memiliki menu modern, tentu saja Batagor Coy tidak lupa untuk mempertahankan teknik cara bikin batagor aslinya. Batagor Coy juga memiliki menu original dan kuah. Ente bisa mengunjungi Batagor Coy di Jalan Ir. H. Juente Nomor 91, Dago, Bandung Jawa Barat. Bagi Ente yang ingin berwisata kuliner, sepertinya melewatkan Batagor Coy akan sangat disayangkan. Apalagi kedai Batagor Coy ini disulap khusus untuk Ente yang suka berkumpul dengan teman-teman. Jadi, pasti akan betah berlama-lama.

  1. Batagor Ngeuunah

Nah, kalau jenis batagor kedua ini kesundaan banget kan? Ngeuunah dalam bahasa Sunda artinya ente. Jika nama kedainya saja sudah ente, bagaimana rasanya yaa? Batagor Ngeuunah terletak di Jalan Cisangkuy Nomor 64, Cisangkuy, Bandung. Dengan harga di bawah Rp50.000 Ente bisa menikmatinya dengan bebas.

batagor ngeunah
Klo msh di bilang mahal, fix ente kurang kerja keras…hahha

Meskipun memiliki nama kedai tradisional, Batagor Ngeuunah memiliki menu kekinian yang harus dicoba. Batagor Ngeuunah berani mengkreasikan dengan jamur dan keju. Di Batagor Ngeuunah ini posisi ikan tenggiri tergantikan dulu dengan jamur. Jamur yang digunakan adalah jamur hyoko dan jamur kuping.

Selain itu, keju yang digunakan bukan sembarang. Batagor Ngeuunah memilih keju cheddar melted. Jadi, saat Ente mengonsumsinya akan terasa lelehan keju yang menyatu dengan kerenyahan batagor. Tertarik mencoba?

  1. Batagor Braders

Batagor kekinian berikutnya adalah Batagor Braders. Batagor Braders juga menggabungkan konsep oriental dan western. Ente dapat mengunjungi Batagor Braders di Jalan Mataram Nomor 2 Riau, Bandung. Awalnya, bermula dari Batagor Darto pada 1970-an. Batagor Darto terkenal dengan ciri khas siomay dan tahu yang empuk serta kenyal.

batagor braders
Saos Kejunya, Melting amat bradsss

Di Batagor Braders ini Ente dapat merasakan sensasi makan batagor dengan cita rasa klasik Indonesia. Sedangkan jika Ente ingin mencoba padanan saus kekiniannya bisa memilih varian saus korean honey, cheese lover, sambel hejo, dan lain-lain. Batagor Braders juga memiliki menu modern pizza batagor dan burger batagor lho. Unik sekali bukan?

  1. Batagor Kingsley

Sekilas nama kedai batagor ini terlihat modern. Namun, nyatanya Batagor Kingsley ini adalah salah satu tempat jajanan yang masih mengutamakan hidangan tradisionalnya lho. Batagor Kingsley memiliki konsep yang berbeda dari kedai sebelumnya. Batagor Kingsley menyediakan lahan toko oleh-oleh.

Batagor Kingsley juga memudahkan Ente untuk dibawa ke mana saja. Jika Ente ingin menjadikan Batagor Kingsley sebagai oleh-oleh juga bisa. Kedai batagor ini memberikan kemudahan bagi Ente para pelanggan setia. Namun sayang, lahan parkir Batagor Kingsley ini kurang luas. Jadi, untuk menikmatinya Ente harus rela antre sesaat.

batagor kingsley
Ini batagor cocok buat oleh-oleh

Bagi Ente yang penasaran ingin mencoba langsung, kunjungi Batagor Kingsley di Jalan Veteran Nomor 25, Veteran, Bandung. Lezatnya rasa batagor ini tidak salah jika memiliki harga yang cukup mahal. Ente harus merogoh koecek sebesar Rp50.000-Rp100.000. Ente bisa membeli batagor dan siomay setengah matang lalu dilanjutkan menggoreng di rumah.

  1. Batagor H. Isan

Sama seperti Batagor Kingsley, Batagor H. Isan juga masih mempertahankan hidangan tradisionalnya. Bahkan Batagor H. Isan ini merupakan orang yang pertama kali muncul dengan konsep kuliner batagor sejak 70-an. Batagor H. Isan terkenal dengan rasa nikmat dan gurih yang tidak pernah berubah. Kedai batagor ini terletak di Jl. Kopo Cirangrang Nomor 427, Astanaanyar, Bandung.

batagor isan
Wajib di datengin, murah kok

Demi menikmati  batagor ini Ente tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Batagor H. Isan dijual dengan harga Rp2.500-Rp7.000. Selain batagor kering, H. Isan juga menyediakan batagor kuah yang tidak kalah ente. Batagor kuah yang disediakan memiliki aroma yang khas bawang putih. Ente juga bisa menjadikan Batagor H. Isan sebagai oleh-oleh dengan memesannya setengah matang.

            Baik disajikan dengan cara modern maupun tradisional batagor tetap memiliki rasa khas yang lezat. Bagi Ente yang ingin berwisata kuliner ke Bandung, salah satu kedai batagor di atas perlu Ente kunjungi. Kapan lagi bukan menikmati batagor di kedainya langsung? Tidak hanya dengan sajian kuah kacang, saat ini Ente juga bisa mencicipi sajian resep batagor saus mayonnaise dan keju. Penasaran?

Gasssssssssss langsung ganbro

 

(ZKH-Adv)


Tags: ,
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted June 7, 2018 by wrdblog in category "Advetorial", "SEO Article", "Sharing

Leave a Reply