January 23 2018

Beres Suzuki Milenium Bekasi CLOSED, Kecewa Ah!!!

Well ganbro, senin lalu ane punya plan untuk riding ke Beres Suzuki..tujuannya ya buad merefresh performa dari SW yang ane rasa masih ada bagian yang kudu di benahi..terlebih dari sisi performa yang agak kurang greget. Nah kandidat bengkel yang ane tuju ada 3, apa aja???

Suzuki skywave 2010

  • Pertama ada Suzuki Klender, ini beres posisinya cukup dekat dari rumah (buaran)..sayangnya beberapa mekanik langganan ane di sini udah pada gak ada. Satu-satunya alasan kalau ane pilih disini karena dekat dari rumah, untuk ketersedian spare part dan sumber daya mekaniknya bisa dibilang biasa aja.
  • Kedua ada Suzuki Sunter..baru bulan lalu ane service FU ane disini..dan lagi-lagi kudu kecewa karena mekanik langganan ane disini juga udah pindah ke Beres Suzuki Cikarang. Dari segi tempat, sumber daya dan ketersedian spare parts juga cukup Ok. Satu-satunya yang bikin ane males kesini adalah lokasinya yang cukup Jauh
  • Terakhir Suzuki Milenium – Kalimalang, Ini sebenernya udah termasuk kedalam daerah Bekasi, tetapi jika mengukur jaraknya dari rumah ane ke bengkel ini gak terlalu jauh sih. Apalagi untuk hari senin pagi arah Bekasi via kalimalang sudah pasti lancar. Ketersedian spare partsnya juga lumayan lengkap, sumber daya mekaniknya termasuk yang mumpuni. Alhasil Beres Suzuki millennium jadi pilihan ane untuk service si SW saat itu.

Jam 7 pagi ane dah start riding dari buaran menuju Beres Suzuki millennium yang lokasinya tepat bersebrangan dengan Mall Grand Metro Bekasi. Sekitar 30 menit perjalanan pun akhirnya ane tiba, dari kejauhan  pagar bengkel sudah keliahatan. Tapi ane bingung kok kondisi pagarnya masih ditutup. Dan akrhinya ketika ane mendekat ke pagar bengkel, cukup syokk juga melihat sebuah pengumuman yang di tulis tangan di atas sebuah spanduk. Bunyinya :

Pengumuman

Terhitung tanggal 2 Januari 2018, Showroom & Bengkel Kami TUTUP

Terima Kasih

Suzuki Millenium tutup

Di noted bawahnya pun masih tertulis bahwasanya kegiatan perbengkelan sudah tutup lebih dahulu di akhir tahun lalu semenjak tanggal 20 desember. Jadinya tepat sebulan setelah terhentinya aktivitas bengkel..dan ane baru tahu saat itu.. Byuhhhh rasanya kecewa banget ganbro, ane kecewa bukan karena udah jauh” datang ke lokasi tapi pada akhinya nutup. Ane Cuma kecewa sekaligus kaget kenapa kok bengkel yang jadi tempat satu”nya berburu spare part terlengkap motor Suzuki malah ditutup.

Padahal dari beberapa kali service dan berkunjung kemarih buat cari spare part, kondisi bengkel termasuk ramai walaupun pada hari kerja. Tapi memang untuk bagiah Showroom/penjualan terasa lesu darah ganbro. Dugaan sementara ya mungkin cost operasional bengkelnya + dealernya ga sebanding dengan pemasukan. Atau karena biaya sewa gedung yang naik dan management ngerasa nilai kontraknya terlalu “kemahalan” maka gak di lanjut…seperti yang terjadi pada Beres Saharjo.. Who knows???

Terlebih seperti yang kita tahu lagi jualan motor Suzuki saat ini juga kurang bagus, mungkin si empunya showroom sudah melihat tanda-tanda bisnis mereka gak bakal berjalan mulus jika terus di lanjutkan seperti kondisi sekarang.

Lantas apa aja yang udah di lakukan SIS sejauh ini melihat gugurnya satu persatu jaringan Beres dan Dealer mereka? Kalau yang dari ane cari infonya sana sini, besar kemungkinan SIS hanya akan berfokus kepada bengkel” kemitraan aja. Dalam hal ini bengkel” pinggir jalan yang punya status bintang 4 atau yang punya management cukup bagus. Disini SIS akan coba menjalin kerjasama dalam penyedian spare parts motor, sertifikasi jaminan kualitas service hingga memberikan training khusus untuk para mekanik” freelance agar bisa menghandle produk Suzuki dengan baik.

bengkel kemitraan suzuki

Jadi ya fenomena Beres berguguran bukanlah menjadi suatu “Masalah Besar” buat Suzuki, tetapi bagi para konsumen dan calon konsumen hal tersebut menunjukan Suzuki makin gak serius untuk jualan dan menganggap remeh kepuasan para penggunanya. Jadi jangan heran jika brand Suzuki bisa semakin di belakang serta tertinggal, karena emang managementnya sampai sekarang masih terasa gak punya visi dan misi jangka Panjang yang tepat

Oke deh di artikel selanjutnya ane bakal coba bikin artikel dengan tema “Suzuki Skywave Reborn – Part 1“, dimana nanti isinya seputar progres refreshner SW side by side..baik dari sisi performa, tampilan,dll

Ciaoooo


Tags: ,
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 23, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply