January 25 2015

Berhenti Di Belakang Garis Stop, Sederhana Namun Penting!

Well ngeliat spanduk di atas bisa dibilang polisi / polantas semakin hari semakin pintar melakukan pendekatan dengan para pengendara di jalan raya. Memang walau gak banyak juga aparat yang kadang iseng melakukan aksi tindak dan curang di tempat, tetapi kita mau tak mau harus mengapresiasi apa yang di lakukan para aparat kepolisian lalu lintas melalui pendekatan yang sederhana untuk membuat masyarakat pengguna kendaraan mengerti, akan pentingnya menaati peraturan berlalu lintas.

Di Baca dan Di Taati!
Di Baca dan Di Taati!

Sekarang ini sendiri sedang di galakan gerakan “Berhenti Sebelum Garis Stop”, tujuannya cukup mulia yang pasti, apalagi kalau bukan demi kenyamanan, ketertiban dan keselamatan pengendara serta penyebrang di jalan. Garis stop yang di maksud memang adalah Zebra Cross broh, sudah bukan rahasia lagi jika yang namanya zebra cross kini hanya sekedar pelengkap dan penghias di jalan sajam kasihan sekali hak para penyebrang jalan yang telah di rampas. Memang Fungsi awalnya sendiri sudah diyakini sudah mulai hilang sejak lama, terkecuali jika di lampu merah lagi ada pak pol ya..heheheh..

Banyak manfaat yang kita bakal rasain broh kalau kita berhenti di belakang garis stop / zebra cross.. kita juga akan lebih mawas diri terhadap traffic light / lampu merah..karena memang sudah bukan rahasia lagi jika banyak pengendara khususnya bikers sering terlihat berhenti di belakang Lampu merah bukan di belakang garis stop! Efeknya ya itu saat lampu sudah hijau,,eh yang paling di depan Cuma bisa melongok di karenakan posisi lampu merah sudah di belakangi.. selain itu berhenti di belakang garis stop akan menghindari diri dari kecelakaan serempet samping akibat mobil berbelok dari arah berlawanan (pengalaman pribadi :D)..

Well memang di perlukan kesadaran lebih dalam berkendara jika memang ingin selamat di jalan,terkadang yang sudah sadar diri aja masih kecele apalagi yang cuek? karena memang kita tak pernah tahu kapan diri kita akan celaka kang broh


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 25, 2015 by wardiliciouz in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *