April 6 2016

Branding & Brain Wash Warisan Honda Terdahulu Begitu Kuat

Irit irit irit dan irit,inilah kata yang paling pas untuk menggambarkan kelebihan dari sepeda motor honda sejak zaman dahulu kala. Ya jargon irit emang udah melekAt seantero Indonesia kalau boleh dari saat orang tua kita masih muda, inilah point penting mengapa hingga kini sepeda motor honda bisa sukses besar dan tumbuh menjadi penguasa market share dari tahun ke tahun

branding

Apa yang di lakukan Honda memanglah hal yang sewajarnya,menonjlkan satu sisi (irit) sebagai jualan utamanya merupakan strategi paling smart dan jitu. Produk” Honda zaman dulu juga bisa dibilang berkualitas cukup baik,sebut saja Honda CB,Win,Astrea Grand & GL series..maka tak salah jika lini produk yang di jualny kerap sukses dan harga jual kembalinya terkerek naik akibat jargon irit yang di usungnya..ane sendiri udah ngerasain betapa iritnya motor honda waktu itu (SupraX) emang gak bo’ong kok..Seminggu di pake buad perang aja bensin masih cukup..hehehe

Lantas apakah jargon tersebut masih relevan hingga sekarang? Tentu saja,namun keadaan sekarang cukup berbeda ganbro.Bisa dihilang Pabrikan honda di untungkan,karena dahulu para kompetitor seperti Y S dan K lebih banyak bermain dengan mesin motor 2 tak,yang dimana untuk urusan konsumsi bahan bakar terbilang boros serta gak ramah lingkungan..

Tetapi sekarang Teknologi sepeda motor berkembang cepat kearah yang lebih maju. Para pabrikan sekarang hampir menunjukan kualitas yang sama soal konsumsi BBM,regulasi motor 4 tak berinjeksi dengan standar emisi gas buang Euro 3 membuat pabrikan motor berpikir keras bagaimana menciptakan produk yang bagus,efisien dalam bahan bakar serta tetap ramah lingkungan. Nah jika sudah setara seperti ini,untuk urusan irit pun udah gak menjual lagi gan bro,jikalau ada jargon tersebut hanya cocok di jadikan gimik semata.

brainwash

Motor dengan tampilan ciamik,teknologi terbaru,Fitur lengkap dan performa nggilani lebih di sukai saat ini. Generasi zaman sekarang memanglah amat kritis dan smart dengan produk yang akan di beli. Mahal tak masalah asal kaya fitur dan cakep secara tampilan,sedangkan boros adalah hal wajar jika memang motor tersebut mempunyai performa mesin yang mumpuni..Namun jikalau masih ada yang membanggakan soal motor Irit dan Harga jual kembali yang tinggi,ya anggap saja hanya serpihan debu warisan masa lalu.

Ciaooo


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 6, 2016 by wrdblog in category "Sharing

2 COMMENTS :

  1. By sepatu boots safety on

    terima kasih telah berbagi informasi Mas, senang sekali rasanya membaca tulisan2 di blog ini, jadi tambah wawasan.. semoga selalu di beri kesehatan dan sukses selalu..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *