April 3 2016

Yamaha AEROX Jarang Terlihat, Terlalu Cepat Di Bilang Kurang Laku

Terlalu premature memang jika kita bilang jika yamaha aerox ora laku, sepi peminat bahkan menjadi produk gagal. Karena sesungguhnya motor ini brojol masih hitungan bulan, jika boleh di simpulkan laku atau enggaknya motor yang di jual bisa terlihat jelas di 3 bulan pertama. Sejak di perkenalkan bulan januari awal tahun kemarin, praktis motor ini sudah berjalan di angka 3 bulanan, estimasinya jika memang banyak peminat, semenjak awal / minggu pertama di luncurkan pasti kran order udah di buka, malah motor ini nyolong start di jual terlebih dahulu baru di perkenalkan. Estimasinya butuh waktu sebulan (paling lama) untuk motor ini ngaspal di jalanan. Why? ya karena plat nopol + stnk kluar paling lama sebulan, tetapi ada juga yang 2-3 bulan baru turun.

yamaha aerox 125

Continue reading

Category: matic | LEAVE A COMMENT
April 2 2016

Yamaha Nouvo Z : Pahit Di Awal Namun Manis Di Akhir

Brojol di tahun 2005 (Yamaha Nouvo Z) bisa dibilang motor ini Lahir dalam kondisi prematur, kondisi dimana motor matic masih belum di terima secara penuh kehadirannya. Nouvo Z sendiri hadir di karenakan “kejamnya” respon negative pada Nouvo Lele di awal kemunculannya, gimana gak? Wong di tahun 2003-2007 motor matic Yamaha itu gak ada tajinya. Sebenarnya langkah yang di lakukan oleh Yimm saat itu terbilang natural, penjualan nouvo lele bisa dibilang biasa saja bahkan cenderung gak bagus, lantas mereka putar otak mengupdate Nouvo Lele setahun kemudian dengan embel” Sporty yang dimana mengalami perubahan kaki-kaki dari yang tadinya menggunakan Spoke Whell menjadi Casting Whell (velg Racing)..barulah di tahun 2005 Nouvo Z brojol. Karena di seri Z inilah Nouvo berevolusi bentuk menjadi lebih Kekar padat berisi dan lebih Futuristik pada masanya, bahkan di tahun 2006 seri Nouvo Z di sempurnakan dengan menyematkan system AIS (Choke Otomatis). Meskipun saat itu kehadirannya memang terbilang telat, dikarenakan lifetime Nouvo Z sendiri hanya di setel 2 tahun, setelahnya YIMM sudah memikirkan sang suksesor yang terbilang fenomenal saat itu Yamaha MIO

yamaha nouvo z
Ane With NuZbol

Continue reading

March 30 2016

Pasang Parking Brake Lock Yamaha Di Nouvo Z, Gampang Banget!

Parking Brake Lock atau yang lebih di kenal dgn PBL merupakan salah satu fitur paling sederhana yang ada pada motor metic modern kebanyakan saat ini.Sistem rem ini berfungsi sebagai pengunci ban belakang apabila motor sedang dalam kondisi diam/idle di permukaan jalan yang konturnya miring. Kalau di roda 4 sebut saja rem tangan,tapi sistemnya berbeda dengan rem tangan pada mobil.PBL memanfaatkan tuas rem kiri pada motor matic agar mengunci dengan menggunakan sistem pengait, jadi rem belakang Ngunci menahan motor agar gak ndolosor mundur
parking brake lock

Continue reading

January 30 2016

Yamaha Nouvo Z : Pemain Pengganti Yang Sepadan!

Well sambung lagi dari artikel sebelonya ganbro,setelah ati udah mantap memilih yamaha nouvo z sebagai “Pemain Pengganti” sang satria FU, maka hal pertama yang di lakukan adalah saatnya hunting!!! Perlu seminggu buad hunting niy barang, di karenakan emang lumayan susah nyari Nouvo Z yang cocok di buget dengan kondisi yang di dapat. Setelah berjalan seminggu lebih mencari-cari niy barang, akhirnya dapet juga dari salah satu website online di internet. Coba kontek langsung orangnya, kebetulan si penjual sendiri berasal dari domisili yang sama yakni daerah Jakarta timur, dan yang lebih asiknya lagi lokasinya gak jauh dari rumah. Langsung meluncur ke TKP dan liat barangnya ganbro, ternyata cukup bagus dari sisi fisik karena niy motor yang pake bekas alay’ gtu keknya di karenakan modif kaki’nya Thailook.

 

nouvo standar 2
Nouvo ane sebelom di modif Stang

Ok gk masalah yang penting bagian lain seperti surat” dan mesin di rasa gk ada masalah. Selesai bernegosiasi dan mendapatkan deal yang cocok soal harga, langsung bayar dan angkut bawa pulang Continue reading