Yamaha Nouvo Z : Pahit Di Awal Namun Manis Di Akhir

Brojol di tahun 2005 (Yamaha Nouvo Z) bisa dibilang motor ini Lahir dalam kondisi prematur, kondisi dimana motor matic masih belum di terima secara penuh kehadirannya. Nouvo Z sendiri hadir di karenakan “kejamnya” respon negative pada Nouvo Lele di awal kemunculannya, gimana gak? Wong di tahun 2003-2007 motor matic Yamaha itu gak ada tajinya. Sebenarnya langkah yang di lakukan oleh Yimm saat itu terbilang natural, penjualan nouvo lele bisa dibilang biasa saja bahkan cenderung gak bagus, lantas mereka putar otak mengupdate Nouvo Lele setahun kemudian dengan embel” Sporty yang dimana mengalami perubahan kaki-kaki dari yang tadinya menggunakan Spoke Whell menjadi Casting Whell (velg Racing)..barulah di tahun 2005 Nouvo Z brojol. Karena di seri Z inilah Nouvo berevolusi bentuk menjadi lebih Kekar padat berisi dan lebih Futuristik pada masanya, bahkan di tahun 2006 seri Nouvo Z di sempurnakan dengan menyematkan system AIS (Choke Otomatis). Meskipun saat itu kehadirannya memang terbilang telat, dikarenakan lifetime Nouvo Z sendiri hanya di setel 2 tahun, setelahnya YIMM sudah memikirkan sang suksesor yang terbilang fenomenal saat itu Yamaha MIO

yamaha nouvo z

Ane With NuZbol

Continue reading

Heboh Hasil Dyno Test Satria FU Injeksi Vs Sonic 150 Vs Mxking, Angkanya Kok bisa Beda?

Beberapa waktu lalu jagat blogsphere roda dua lagi heboh banget, masing” blog pada ngebahas komparasi hasil Test Dyno antara FUFi vs Sonic vs Mxking. Kenapa bisa jadi heboh? lha wong hasilnya berbeda” alias gk seragam ganbro, beda itu boleh tapi jika gak sesuai sama fakta itu yang di haramkan. Maksudnya sangat jelas bahwa apa yang di test itu harus di publikasikan apa adanya tanpa ada apanya, namun yang mengejutkan adalah beberapa hasil tes yang bikin tercengang dimana menurut hasil uji Dyno Sonic 150 Unggul terhadap Satria FUFI, wew..Memang jika merunut pada data dan Fakta, di atas kertas FUFi seharusnya unggul mutlak, entah mengapa hasil dyno malah menunjukan angka yang berbeda.

 dyno test satria fu injeksi Continue reading

NgeBlog : Demi Traffic & Lapak Iklan, Semuanya jadi HALAL?

ngeblog

Contoh donk om Ben…wkwkwkkw

Jujur aja,gak ad yang salah sama yang namanya cari rejeki via ngeblog,karena memang pada dasarnya gak ada dalil Halal or Haram dalam dunia perBlogeran,yang ada ya cm Terms Agreement..itu sah dan tanpa salah jika menjadikan Blog sebagai ladang duit!! Gampang? Relatif,cuma gimana caranya kelar nulis,terus traffic dateng dalam jumlah gede plus konstan. Tekniknya?banyak,tingkat kesulitan??tergantung nawaitu nya.. Seorang blogger tentu mempunyai tanggungan,kebutuhan dan kesulitan.Oleh karena itu siapa yang gak ijo ngeliat pundi” rupiah via iklan?Jika dahulu yang namanya ngeBlog its Typing,Share en Comment..klo skr nulis,nyampah,ngiklan mala gak kadang ada isu fitnahnya jugaaa..wow cadas yaks

Rumusnya : Good Artikel + Lot’s Traffic = Tawaran Iklan (Ads)
*dan sekaranga ada bonusnya, amplop dari sponsor..wkwkkwkw

Continue reading

Penyebab Suzuki (SIS) Sulit Move On, Ya cuma Itu-itu Doank

penyebab suzuki

Udah bukan rahasia lagi ganbro jika layanan 3S suzuki merupakan yang paling  kacau saat ini,ane siy cuma bisa bilang “Setuju”. Sebagai salah satu owner sepeda motor dari brand suzuki..,Ane sendiri sering merasa bingung,kemana siy sebenarnya arah pabrikan S ini selama satu dekade belakangan? Sebenernya penyakitnya gak berubah, itu” aja penyebab suzuki susah move on…..cekidot

penyebab suzuki

Continue reading

Pasang Parking Brake Lock Yamaha Di Nouvo Z, Gampang Banget!

Parking Brake Lock atau yang lebih di kenal dgn PBL merupakan salah satu fitur paling sederhana yang ada pada motor metic modern kebanyakan saat ini.Sistem rem ini berfungsi sebagai pengunci ban belakang apabila motor sedang dalam kondisi diam/idle di permukaan jalan yang konturnya miring. Kalau di roda 4 sebut saja rem tangan,tapi sistemnya berbeda dengan rem tangan pada mobil.PBL memanfaatkan tuas rem kiri pada motor matic agar mengunci dengan menggunakan sistem pengait, jadi rem belakang Ngunci menahan motor agar gak ndolosor mundur
parking brake lock

Continue reading