January 21 2018

CLBK Lagi, Suzuki Skywave Emang Skutik Yang Asik

Jodoh itu gak akan kemana, sekalipun terputus..suatu saat akan bertemu juga…nah inilah yang wrdblog rasain kemaren saat ketemu lagi dengan sosok Suzuki Skywave yang bikin ane rada ngiler. Jadi kemarin sebnernya ane isenk” browsing sebuah website jual beli online di internet. Isenk” aja nyari metic” seken tahun muda kondisi bagus. Kandidatnya tentu aja cm ada 2 yakni Yamaha Nouvo Z atau Suzuki Skywave.

NR 2010 Skywave

Yak 2 tipe matic bongsor ini emang udah gak asing lagi, ane dah pernah punya keduanya, jadi secara teknis gak ada masalah jika harus beli lagi dalam kondisi seken karena dah cukup hapal seluk beluk kedua motor tersebut.

OKe pertama cari nouvo, kriterianya haruslah tahun mudah (2007) domisili plat Jaktim, sayangnya begitu browsing sana sini…gak di temuin juga motor yang click..pdhal buget tiap kali nawar dah coba ane sesuaikan..cmn begitu tanya minus, rata” si penjual menutupinya dan ragu buad cerita dengan gamblang. Yawis lah akhirnya beralih ke pencaharian berikut yakni Suzuki Skywave (SSW)

Jujur untuk cari ini motor dengan kriteria tertentu susah, dapet yang kondisi nya masih enak di lihat aja susah banget. Apalagi pencarian ane persempit lagi di area timur Jakarta, udah deh makin sedikit sellernya.

Tetapi pada akhirnya ane dapetin 1-2 seller yang sesuai kriteria pencarian, kebetulan salah satu seller lokasinya dked dari tempat ane tinggal. Gak pake piker Panjang lansung aja kontek bikin janji buad ketemuan sehabis pulang kerja.

Akhirnya jam pulang kerja tiba, ane langsung meluncur ke TKP, gak lama langsung ketemu sama seller dan ngeliat langsung kondisi motornya. Ane pun cukup antusias ketika mengexplore tiap bagian dan detail pada sang kuda besi yang telah diskontinyu ini. Setelah di rasa cukup, maka ane gak ragu lagi untuk nego harga dengan sang empunya motor.

Setelah di sepakati akhirnya Deal, saat itu juga motor ane boyong kerumah..Kali ini ane benar-benar cukup puas ganbro. Karena dulu ketika ane angkut SSW kerumah, waduh bisa dibilang bedanya cukup jauh banget dengan yang ini.

Sebagai info, SSW yang ane boyong ini lansiran tahun 2010 dengan tipe Varian NR3, jadi kelir Hitamnya tuh udah dari sananya dan jadi ciri khas varian Night Ridernya Suzuki.

Suzuki skywave 2010

Bisa dibilang Suzuki SkyWave ini nyaris tanpa kendala di sector dapur pacu, mesin kering, suaranya juga halus ketika di geber. Untuk sector CVT juga terlilhat aman hanya terasa getaran sedikit kasar, begitu ane tes gk ada gejala gredek khas motor matic Suzuki.

Dari segi kondisi fisik ya kira 85-90% lah, karena tangan pertamanya ibu-ibu jadi kondisinya cukup ok dengan sedikit Scratch halus di beberapa bagian. Gak ada indikasi bekas Crash hebat ataupun hi slide..yang pasti cukup Worth untuk di beli.

Nah kedepannya tentu saja SSW ini akan mengalami rombakan di beberapa sector, terlebih lagi pada sector tampilan yang akan ane balikin ke kondisi Gress bin Kinyis”, semoga partsnya gak susah di cari.

Selebihnya tinggal tune up standar aja, gak lupa juga perawatan pada bagian CVT dimana SSW itu terkenal rewel banget. Sama sang owner sebelumnya ternyata Kelistrikan juga udah di rubah ke Full DC, jadinya aman dan stabil..

Nah enaknya lagi sistem penerangannya pun ikutan kena ubahan ke pencahayaan Lampu LED ganbro, jadinya gak usah minder lagi kalau ketemu matic zaman now di jalan, lha wong LED yang di pake model dengan konfigurasi 5 titik + balas Lampu lednya juga bisa di set normal dan Dim sesuai selera. Asli terang banget ganbro!

Akhir kata…ane CLBK (lagi), jodoh itu emang gak kemana



Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 21, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *