January 17 2015

Cuma Andalkan 3 Varian Motor? Suzuki Semakin Mundur Ke Belakang

Di awal tahun ini sepertinya pabrikan Suzuki tidak mengawali permulaan yang tidak cukup baik dan terkesan datar, di saat 2 pabrikan lain sedang gembar-gembor mengenai produk baru mereka..pabrikan berlogo S ini terkesan sangat santai dan senyap menanggapi apa yang sedang di lakukan oleh para kompetitor baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Seperti kita tahu informasi mengenai produk baru suzuki bisa dibilang sangat amat senyap, tak banyak informasi yang bisa digali tentang new product apa sajakah yang bakal di launching pada 2015 ini. Seperti di lansir oleh Laskar Suzuki, bahwa di awal 2015 ini suzuki roda dua hanya menghadirkan improvement terhadap produk-produk yang sudah ada di pasaran, tentunya beberapa motor juga mengalami refreshment dari sisi penampilan broh, ingat Cuma penampilan!

FU motogp

Refreshment yang pertama adalah pada Satria Fu MotoGP Edition & White Fighter, ya kedua motor ini berasal dari jenis yang sama yakni New Satria FU 2014, gak banyak perubahan yang di dapat bro..dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa yang di refresh hanya Cat dan Striping saja, sisanya ya sama. Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dilepas dengan harga Rp. 19.955.000,- (OTR DKI) dan Suzuki Satria FU150 White Fighter dilepas dengan harga Rp. 19.825.000,- (OTR DKI). Kedua varian baru tadi di lengkapi dengan fitur Alarm yang sama persis dengan yang ada pada Fu Fighter 1 Limited Edition. Kalo bagi ane siy kurang nendang!

Lanjut di improvement produk kedua, siapa lagi kalao bukan New Suzuki Address, matic anyar 115cc yang satu ini memang bisa dibilang salah satu andalan ke dua suzuki untuk menaikan profit penjualan di tahun 2015. Cara yang di tempuh sama, yakni cukup ganti cat dan maen striping aja (Lagi), karena memang pada basicnya produk ini sendiri masih tergolong baru, jadi untuk perubahan / faceliftnya tak akan terjadi di tahun ini. Varian warna Titan Black & Brilliant White menjadi pilihan SIS agar skutik anyarnya tak begitu membosankan, terbukti memang warna Briliant Whitenya bisa membuat mata ane tertarik broh, sayang pemilihan warna Silver pada Velg kurang matching!

suzuki address

Dan yang terakhir yang bisa dibilang sebagai salah satu harapan satu-satunya suzuki di kelas Bebek entry level, Suzuki Smash FI. Suzuki smash FI di tawarkan dalam 2 Varian yakni R dan SR, perbedaanya keduanya hanya terletak pada penggunaan Velgnya saja broh, jika yang R menggunakan Spoke Whell, Yang SR pake Casting Wheel..harga untuk ke dua varian tersebut berada di angka 13.1jtan untuk yang termurah, dan 13.850jt untuk yang termahal.

suzuki smash FI

Memang jika di lihat dari line up sepeda motor di 2015 nya suzuki cukup gila jika hanya mengandalkan ke 3 product tersebut untuk bersaing dengan Honda dan Yamaha..masalahnya dari 3 produk tersebut hanya Satria FU yang bisa di terima pasar, sisanya Cuma sekedar penggembira. Masalahnya yang paling sederhana adalah, sampai kapan suzuki mau menutup mata tentang kondisi Marketshare mereka yang terus menurun? Belum lagi jika mengingat segmen FU yang akan seegera di acak-acak oleh Yamaha MX King dan Honda New Sonic, mau jadi apa penjualan FU nanti? Seandainya suzuki mau membuka mata dan telinga untuk mendengar Input dan kemauan dari konsumen, pastinya gak bakal begini nasibnya. Hayolah suzuki, masa iya jualan Cuma ngandelin 3 motor di atas?buruan masukin Gixxer dan Gixxer Fairing nya! Kemunduran sudah di depan mata tuh kalao gak gerak cepat…

Melek SIS melek… we need more & We Need New Inovation


Tags: , ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 17, 2015 by wardiliciouz in category "Moped", "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *