September 1 2016

Honda Beat Terus Mendominasi, Kompetitor Kudu Mau “Copas”

Honda Beat : “Sang Raja Matic”

Oke jika kita ngomongin Honda Beat tentu gak ada habisnya, motor yang satu ini memang sangat identik dengan Nokia serie 3 di tahun 2000an, masa?..Oke Menyimak sejarahnya yang cukup panjang namun padat, Honda beat bisa dibilang salah satu contoh motor matic komuter berukuran kompak yang bisa dibilang selalu up to date. Di awal kemunculannya ini motor aja udah ngundang kontoversi dan polemic mas bro, apalagi jika bukan kasus Klaim AHM yang dengan percaya diri mendeclare bahwa konsumsi Honda beat berada di kisaran 1 : 70km, nah gimana gak gempar dunia roda dua saat itu. Hal ini tentu saja berefek besar ke penjualan competitor mereka secara langsung, karena memang jargon boros sudah barang tentu di sematkan kepada motor matic khususnya Yamaha Mio yang sudah lebih dulu memulai petualangannya di tanah air. Apakah dengan modal jargon paling irit Honda beat mampu memporak-porandakan market share Yamaha Mio? Owh tentu aja gak, walau sedikit banyak hal tersebut mampu mempengaruhi mindset konsumen akan motor matic idaman yang sesuai dengan keinginan dan murah, terlebih lagi Beat lahir dengan nama besar Honda sebagai jaminan.

Yamaha Aerox

Kuncinya sebenarnya sederhana sekali, AHM bisa dibilang hanya menyempurnakan kekurangan apa yang tidak dimiliki oleh Yamaha Mio dan mengaplikasikannya kedalam Honda beat. Maka bisa dibilang dengan cara begini Beat bisa tetap bersaing tapi gak memakan saudara sendiri (Vario), yang dari segi penjualan memang sedang menuju tren positif. Perjalanan sang raja matic komuter ini pun hingga sekarang berlangsung indah, sudah banyak perubahan yang di sematkan oleh beberapa generasi Honda beat hingga sekarang. Dari segi bentuk jangan di Tanya bro, bentuk” yang ada pada beat bisa dibilang cukup up to date dan gak jelek” banget di kelas matic murah. Sebut saja fitur” unggulan seperti ISS,SSS,PBL, dan gak kalah ciamik Honda beat juga mengusung teknologi ESP yang 11-12 memang kembar identic dengan sang sodara dekat Vario series. Maka tak pelak jika Beat di ganjar dengan gelar best selling matic of the year setiap tahunnya, karena memang dari segi volume penjualan gak main”.

beat vs mio 2

Nah inilah titik kekuatan yang ada pada Honda beat dimana gak di miliki oleh para competitor sejenis seperti pada Yamaha Mio, Suzuki Spin atau Nex yang terkenal irit sekalipun. Untuk kisaran harga sendiri bisa dibilang cukup reasonable, bahkan jika di anggap kemahalan oleh sebagian orang..AHM dengan cukup cerdik “membelah” Honda beat dengan versi murah yang gak kalah bagus. Sebut saja Honda Beat Pop, nah dengan strategi seperti ini diharapkan konsumen di untungkan oleh banyak pilihan tapi gak di pusingin sama yang namanya bandrol kemahalan.

Nah lantas strategi apa yang cukup pantas untuk membendung kuatnya arus penjualan Honda Beat? gak ada cara lain selain totalitas meng”Copas” dan memberikan hal yang lebih, baik dari sisi Design, Fitur hingga harga yang kompetitif. Karena beat sendiri bermain di segmen Low-Mid End maka soal harga sudah jadi hal yang paling di perhatikan, selanjutnya tinggal soal Design ciamik dan Fitur flagship sebagai bonus.

all new beat

Ane sendiri udah pernah punya, overall cukup puas namun karena postur tubuh jd kurang proporsional aja kalau naik beat..perut nekuk banget..wkwkwkwk


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted September 1, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *