December 19 2016

Honda New PCX 150, Emang Elegan Masbro

Honda New PCX 150

Honda New PCX – Well teringat ketika kemarin sore, riding bareng bini pulang dari daerah depok menuju rumah di kawasan buaran..seketika jalanan macet tepatnya di jalan arah Univ Pancasila ke pasar minggu..tepatnya di daerah Setu babakan. Lagi macet” sumpek gituh mata ane sempat tertegun sebentar melihat sosok sepeda motor matic, yak ternyata Honda  All New PCX. Well bisa dibilang ini motor sebenarnya udah sering ane lihat, tapi ketika posisi lagi jalan siy..ane jarang liad di parkiran atau karena ane kurang beruntung..hehehe.

Honda New PCX Putih

Nah ada percakapan menarik antara ane dan bini ketika sedang menerabas dan membelah kemacetan, sembari cuci mata ngeliatin New PCX tersebut, ane sempat tanya ke bini mengenai impresinya melihat motor besutan Honda tersebut. “ Kecil yah, di banding Yamaha NMAX kok ini kliatan kecil “, well itu dia sedikit penggalan impresi dari sang mentri keuangan yang enggan menjabarkan maksud kata kecil tersebut. Oke memang bisa dibilang dari segi dimensi, New Honda PCX bisa dibilang cukup simple…Body cembung nya yang khas terlihat lebih slim dan agak mengotak. Hal ini tentu membuat tampilan gambok ala skuter metik pun agak pudarrrrr..jika di bandingkan langsung secara head to head dengan NMAX, tentu saja dari sisi dimensi PCX lebih terlihat ramping dan kompak.

Tapi maaf jika boleh jujur dan fair..desain pada Honda New PCX ini memang lebih elegan dan sedap di pandang (imho). Tentu saja di balik tampang dan bentuk yang ciamik ada saja kekurangan di sana sini yang membuat Skutik 150cc asal negeri gajah putih terlihat inferior. Dari sisi kaki-kaki owh jelas, Yamaha NMAX cukup digdaya dengan velg 13 inch dengan tapak lebar, motor terlihat jauh lebih gambot dan padat pada sisi buritan. Mengapa PCX masih menggunakan velg CW 14 dengan ukuran yang relative sama dengan skutik AHM pada umumnya? Ya mungkin dari sisi ekonomis dan fungsional, velg 14 jauh lebih Ok untuk penggunaan harian, lebih enteng klo ane rasain siyi….

Jadi demen liad New PCX tapi sayang gak bakal kebeli dah..mending ke AEROX aja..lebih logis harganya..hahahha


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted December 19, 2016 by wrdblog in category "matic", "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *