April 23 2018

Honda PCX Lokal Bermasalah?? Gak Usah Panik Selesaikan Secara Baik-Baik

Honda PCX Lokal BerMasalah???

Well ganbro, All New Honda PCX 150 atau yang biasa kita kenal dengan PCX 150 lokal saat ini sedang di terpa isu tidak sedap dari beberapa konsumennya. Seperti di lansir oleh website otomotifnet.com, beberapa user PCX lokal melaporkan sejumlah masalah yang menerpa metix gambot anyar AHM ini langsung ke pihak Jakarta Honda Center – Cawang Jakarta Timur.

honda pcx lokal bermasalah

Para user langsung di mediasi dan di handle mengenai keluhan mereka terhadap motor yang baru aja mereka beli. Permasalahannya sendiri sepertinya cukup pelik ganbro, karena hingga saat ini belum ada konfirmasi apapun dari pihak JHC seputar kejadian yang cukup mengejutkan ini. Saat di mediasi, para user PCX lokal curhat mengenai 2 masalah utama yang terjadi pada tunggangan idaman mereka ini, apa aja? Yukssss

Per Sokbreker Belakang Tidak Simetris

Nah ini merupakan kasus yang cukup bikin mumet sepertinya, karena beberapa user mengeluhkan masalah yang sama mengenai peredam kejut untuk bagian belakang roda dari PCX 150 Lokal. Beberapa user mengalami kejadian kurang mengenakan karena mereka merasa Sokbreker belakang yang mereka miliki mengalami tampilan visual per / spring sokbreket yang agak asimetris alias miring.

per sokbreker honda pcx bermasalah
sumber – otomotifnet.com

Gak Cuma 1 atau 2 owner yang mengalami hal serupa, namun 4 owner sekaligus melaporkan hal tersebut ke pada JHC agar segera di tindak lanjuti. Hal tentunya segera mendapat respon positif dan cepat dari kepala mekanik dan kepala bengkel Astra Center Motor Dewi Sartika. Sayangnya untuk saat ini pihak JHC belum bisa memberikan informasi apapun terkait masalah Spring sokbreker PCX lokal yang posisinya cenderung miring. Walaupun secara fungsi gak terganggu sama sekali, namun secara visual hal tersebut menambah nilai minus pada sisi tampilan kaki-kaki motor.

Mereka (JHC) mengungkapkan akan melakukan investigasi yang cukup mendalam dan memberikan laporan langsung ke pusat (AHM) perihal masalah tersebut. Pihak JHC sendiri gak langsung menyatakan bahwasanya hal tersebut bisa di klaim garansi atau tidak, karena secara fungsi..sokbreker tersebut gak mengalmi gangguan berarti. Namun JHC juga berjanji akan segera memberikan solusi yang tepat dalam satu hari kedepan dan meminta agar para owner PCX tersebut tak terlalu khawatir sembari menunggu putusan resmi dari pihak pusat …Hmmm cukup bikin hati tenang kalo kek gini..

Sayangnya masalah PCX Honda Lokal tersebut gak sampe di situ ganbro, para owner yang sudah mengeluarkan unek-uner mengenai per sokbreker yang asimetris kembali menambah keluhan mereka terhadap masalah yang ada pada Honda PCX Lokal kesayangannya.

Cat Body Honda PCX Belang

Masalah berikutnya datang dari bodi metix gambot tersebut. Para owner mengklaim perbedaan warna cat antara sambungan cover body tengah ke belakang mengalami Degradasi level pewarnaan alias “BELANG”, waduh kok bisa???

body honda pcx belang
sumber – otomotifnet.com

Memang siy masalah cat belang gak selalu ada di setiap motor yang kita miliki, ane soalnya juga pernah ngalamin hal serupa tetapi waktu masih pake brand Suzuki. Namun perbedaan pewarnaan itu biasanya terjadi untuk bagian dalam dan bagian luar dari space body, bukan pada sambungan body dah hal tersebut cukup lumrah.

Untuk masalah cat belang ini pihak JHC pun memberikan solusi, apabila ada owner PCX lokal mendapati masalah serupa pada tunggannya harap segera melaporkan hal tersebut karena kabar baiknya bagian yang belang tersebut bisa di klaim alias ganti baru..TOPPPP!!!

Oke..mari kita berharap hal ini kedepannya di sikapi serius oleh AHM, dan jangan segan-segan melakukan pemeriksaan dan perbaikan menyeluruh (recall) kepada para owner PCX150 apabila trouble tersebut bersifat masif. Gak usah malu atau terkesan cuek, toh daripada malah jadi polemik di kemudian hari, mending di selesaikan secara baik-baik melalui solusi yang komprehensif.

Toh yang namanya recall gak selalu jelek kok, karena hal tersebut bentuk lain dari tanggung jawab seorang produsen kepada konsumennya. Jadi buat apa di tutup-tutupi…Endingnya Produsen tenang, konsumen senang…

Setuju????


Tags:
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 23, 2018 by wrdblog in category "matic", "Sharing

Leave a Reply