December 13 2016

Itayama San, Fokus Suzuki Motor Untuk 5 Tahun Kedepan

Itayama San, A New Hope?

Well abis blog walkingan ke warungnya mas iwb (iwanbanaran.com) dan membaca salah satu artikel yang cukup menarik yakni bagaimana tanggapan petinggi Suzuki, dalam hal ini Mr.Itayama selaku direktur marketing PT.SIS ketika di tanya responnya mengenai komenters di kolom blog mas IWB. Satu yang membuat ane tertarik adalah reaksinya begitu tahu di luar sana ternyata banyak komentar pedas dari para FB,Sales dan Real Blogger seputar  motor dan prusahaan Suzuki roda dua di tanah air. Jujur ane sendiri memang berharap sedari dulu ada gitu petinggi Suzuki yang sedikit melek teknologi dan melihat fakta di lapangan dengan pikiran yang terbuka, dan tampaknya di tangan Direktur SIS R2 yang ini sedikit harapan untuk coba keluar dari kesulitan coba di wujudkan

itayama

Seperti yang kita ketahui bro, di awal Launching GSX S dan GSX R 150, Itayama san pernah berjanji..bahwasaanya Suzuki akan mencoba fokus untuk 5 tahun ke depan dan berorientasi kepada produk-produk baru yang di inginkan konsumen. Oleh karenanya besar sekali pekerjaan rumah yang harus di benahi jika Suzuki ingin bisa kembali ke trek untuk bersaing dengan 3 pabrikan jepang lainnya. Terlebih lagi saat ini AHM begitu digdaya sampai-sampai Yamaha saja sudah pusing 7 keliling dengan Market Share nya yang kian tergerus dari bulan ke bulan. Bisa dibilang saat ini AHM merupakan salah satu tujuan utama bagi SIS jika ingin bisa berkompetisi lagi, gak hanya sekedar jualan namun juga mengembalikan brand yang telah lama meredup.

Itayama sendiri berjanji, kedepannya Suzuki akan mengeluarkan banyak varian product yang di golongkan dalam kategori motor Sports dan Matic dan Maxi Scooter, berarti besar kemungkinan segmen bebek komuter akan di tinggalkan. Dan PR yang gak kalah berat saat ini adalah, memperbanyak jaringan Dealer yang satu persatu telah tutup, untuk yang satu ini bukan perkara mudah masbero. Minimnya varian motor yang di jual Suzuki menjadi salah satu alasan mengapa banyak dealer bertumbangan. Itayama San sendiri mengakui saat ini sedang menggodok formula yang tepat bagaimana mencoba untuk membuka jaringan dealer baru dan mengembangkan dealer lama agar tetap beroperasi.

Well kita tunggu aja bersama, bagaimana Sepak Terjang Mr.Itayama san beberapa tahun kedepan, apakah di tangannya Suzuki (SIS) akan mengalami perkembangan dan kemajuan? Ataukah akan sebaliknya? We Hope So SUZUKI will Come BACK!


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted December 13, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *