January 14 2015

Mau Ganti Spakbor Undertail? Pikirkan Dampaknya Dulu Bro!

Bisa dibilang salah satu aksesoris penunjang kegantengan sepeda motor yang paling di sukai saat ini adalah Spakbor Undertail Balap! Yap undertail begitu mereka para modifikator menyebutnya, undertail sendiri memang sengaja dibuat agar sektor kolong pada spakbor menjadi tampak clean dan nungging, efeknya jika di lihat dari samping, motor akan terasa lebih runcing, di lihat dari belakang lebih ramping dan dilihat dari atas motor akan menjadi lebih simple. Memang bisa dibilang untuk aksesoris undertail seperti ini sekarang mah sudah banyak di jual bebas di pasaran, gak perlu lagi jasa modifikator body works kalau Cuma untuk aplikasiin spakbor ala undertail dan bagi mereka yang memiliki motor sport sepertinya aksesoris penunjang kegantengan ini wajib mereka punya! Ide modifikasi seperti ini sebenarnya datang dari kebiasaan sering melihat motoGP broh pastinya, tau sendiri lah apa yang di pake di MotoGP, apa yag ada di MotoGP pastinya para biker ingin mengaplikasinyaknnya ke tunggangan mereka jadi biar di kata MotoGP wanaBe gitu dah

satria fu rizla

Menggunakan atau mengganti spakbor standar dengan undertail sebenarnya bukan tanpa resiko bro, yang paling sederhana hal negatif yang ente bakal rasain pertama kali adalah cipratan air,..lha iyalah itu pasti wajib hukumnya karena memang dengan mencopot spakbor belakang bawaan berarti itu ente namanya ngundang cipratan air biar nempel ke badan. Bukan Cuma ente yang bakal ngerasain cipratan itu bro, para biker dan driver yang tepat di belakang ente bakal ngalamin hal yang serupa, bahkan mereka lebih ekstrim lagi karena cipratan air dan debu yang mereka rasakan akan langsung nembak ke badan dan muka. Jadi kebayangkan efeknya seperti apa? Selain merepotkan ente pribadi, penggunaan aksesoris Spakbor Undertail emang gak di saranin saat musim hujan broh, di jamin ente bakal di celotehin sama biker lain di jalanan nanti.

Hal lain yang tak kalah penting adalah dari sisi safety dan regulasi, sudah bukan rahasia lagi jika yang namanya akesoris undertail motor mengutamakan tampilan yang clean dan nungging, nah di sektor ini tentunya akan bergesekan langsung dengan yang namanya penempatan Plat Nopol kendaraan! Karena posisi plat Nopol sendiri mau tidak mau harus ente copot ataun minimal di pindahkan ke area lain di sekitar area belakang motor, tentunya hal ini akan mengundang perhatian setiap polisi lalul lintas yang iseng broh, dan bukan tidak mungkin ente bakal kena tilang karenanya (pengalaman pribadi,hehehe). Ane sendiri dulu doyan banget gunain undertail sebagai salah satu syarat biar motor terlihat keren, tapi ane usahain agar undertail yang ane pasang gak melanggar apa yang telah di tetapkan oleh undang-undang, gak mengganggu orang tetapi pada akhirnya tetap enak di lihat…

Nah bagi ente-ente yang mau pasang aksesoris undertail di motor kesayangan maka ada baiknya ente pikir dua kali sebelum memasang Spakbor Undertail, bukan apa-apa sob..pemakaian undertail sendiri emang selalu ada dampak negatifnya buad orang di sekitar dan buat ente sendiri.

So think safe!


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 14, 2015 by wardiliciouz in category "Sharing

2 COMMENTS :

  1. By kangkung on

    Gan terus cara asik pasang undertail tanpa buat mslh sma polisi plat no taro dmna ??? Ksih pictnya gan buat inspirasi

    Reply
    1. By wrdblog on

      wah klo yg aman ya balik lagi posisinya tetap di belakang, secara posisi plat memang di haruskan di belakang, bukan di samping atau di bawah spakbornya gan. Yang paling asik di lihat ya pake dudukan plat nopol gantung,yg variasi juga dah banyak..tinggal bikin dudukan aja ke undertail.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *