Modifikasi Yamaha Lexi Menggunakan Velg Aerox + Minor Decal (Part 2)

Modifikasi Yamaha Lexi

Olaaa ganbro…well lanjut lagi niy bikin artikel lanjutan mengenai modifikasi sederhana si Lexi part 2…Jadinya kemarin tuh tepatnya tanggal 22 Oktober ane di call sama orang diler (Yamaha Mega utama) mengenai Nopol dan STNK ane yang udah kelar..sempet agak kaget juga ya, prosesnya tumben cuepet banget!!!

Modifikasi yamaha lexi part 2

Karena memang biasanya ane klo abis beli motor baru untuk urusan STNK dan Nopol itu paling cepet 2-3 minggu. Jadi bisa dibilang proses motor ini sampai statusnya menjadi legal di jalan raya Cuma makan waktu kurang lebih 2 minggu. Hal ini terhitung semenjak ane beli motor pertama kali tanggal 10, di anter tgl 11, lalu proses pembuatan STNK baru di verifikasi sm orang diler tgl 15.

Nah dalam prosesnya diler menjanjikan ke ane bahwasanya Nopol baru bakal jadi makximal 20 hari kerja, itu pun gak di hitung hari libur yakni sabtu dan minggu. Alhasil estimasi ya skitar 3 mingguan donks..Tapi nyatanya tgl 22 kemarin udah di kabarin selesai aja, which is jika mau di Tarik timelinenya mulai dari tgl 16-19 adalah proses pencetakan STNK dan TNKB..jadi ya Cuma 4 Hari..Gokzzzzz cepet kan???

Pasang Velg Aerox

Oke lanjut..karena Plat Nopol dan turun, akhirnya hari itu juga ane langsung melakukan progress modifikasi awal, yakni pemasangan Velg Belakang Aerox yang di kawinkan dengan Ban Zeneos ZN62 120/70..Semuanya serba PNP yang jelas gak ribet ganbro…..gimana hasilnya??? Monggo di simak pic d bawah ini

Modifikasi yamaha lexi velg aerox 4

 

Nah terlihat jelas kan, walau menggunakan ukuran ban yang 2 step lebih kecil dari ban standar Aerox..ternyata tampilan ban dan velg tetap harmonis serta terasa pas. Gimana soal handling performa dll nya??

Modifikasi yamaha lexi velg aerox

Untuk ergonomic gak banyak berubah, masih tetap sama dan ternyata Ground Clearence nya juga gak berbeda jauh dengan standar, Cuma selisih dikid banget..jadi ya tetep jinjit..hahahha. Untuk urusan jalan bumpy bisa dibilang redaman dari ban belakang terasa lebih enak, gak terlalu menghentak..padahal ukuran tekanan ban bisa dibilang cukup keras.

Untuk perfoma?? Terasa gak terlalu berat kok, masih sama…enteng di bawah tetap ngisi di atassss pdhal secara logika ini velg jauh lebih berat lho. FYI berat kosong velg belakang aerox itu ada di angka 6kilo, sama ban dan cairan anti bocor tambah 2.5 kilo (kayaknya)..jadi ya bisa di itung sendiri beban baru jadi berapa??estimasi mgkin berat motor jadi 119 kiloan jika berat standarnya aja ada di 111 kilo.

Modifikasi yamaha lexi velg aerox 3

Handling? Nah ini yang cukup mengalami koreksi..memang bisa dibilang bukan tanpa resiko jika menggunakan ukuran ban yang sedikit le dan lebih kecil dari yang di rekomendasikan pabrikan. Untuk Trek lurus dalam kecepatan tinggi serta rendah motor tetap anteng walau di pakai boncengan..Namun saat harus melakukan maneuver dengan posisi lebih rebah, cukup terasa grip nya belum maksimal…entah karena factor lapisan lilin ban yang masih nempel atau karena factor lain..tapi yang jelas traksi ban ke aspal jadi kurang maksimal, agak ngeri juga kalau rebah.

Modifikasi yamaha lexi velg aerox 2

Tempel Decal a.k.a Skotlet

Nah kaki-kaki udah, sekarang waktunya untuk melakukan pelapisan skotlet untuk body..tujuannya biar body awet dan gak langsung baret kalau harus parkir..sebenernya pengen masang Decal Wrapping lagi macem SW dulu..tapi karena udah mendesak biar motor bisa langsung di pakai..jadinya pakai cara simple dulu

Setelah Kelar, ane langsung meluncur ke tempat cutting stiker di daerah tebet..ya siapa lagi kalau bukan Gondrong Stiker, tapi apesnya karena hari udah terlalu siang..jam 1an, maka ane udah gak kebagian pelayanan..karena emang lagi full customer. Jadine kudu keliling lagi cari tukang skotlet yang Oke, nah akhirnya ane putusin jelajah daerah kalimalang…Gak lama akhirnya dapet juga tukang skotlet yang lagi free dan hasil kerjanya gak mengecewakan..yang penting rapih dulu aja

Modifikasi yamaha lexi part 2 2

Modifikasi yamaha lexi part 2 3

Oke untuk saat ini cukup segini dulu deh, karena waktu menunjukan udah mulai sore,maka ane kudu bersiap untuk jemput bu mentri dikantornya di daerah tebet..jadi niat mau hunting Sokbreker kudu di tahan dulu.

Oke sob di artikel selanjutnya ane bakal sharing lagi modifikasi simple dan fungsional untuk Yamaha Lexi dengan konsep  Bolt On alias PNP..apa aja itu?? Di Simak nanti yakkkkkk

Ciaoooooooooo

Leave a Reply