April 9 2018

MotoGP 2018 : Di Termas de Rio Hondo,Aksi MM93 Bikin Geleng Kepala

Asli, seri Termas de Rio Hondo – MotoGP 2018 Argentina kemarin bikin yang nonton gregetan, bukan karena balapan berlangsung seru..tapi karena aksi MM yang bisa dibilang bikin balapan jadi penuh drama.

Termas de Rio Hondo - MotoGP 2018 Argentina

Kita semua tahu yang juara kemarin di seri MotoGP argentina ada lah Cal Cruthclow, tapi bukan itu yang jadi buah bibir melainkan aksi MarcMarquez bersenggolan dengan Rossi lah yang jadi hits di keesokan harinya. apa yang yang di lakukan oleh pebalap berkebangsaan spanyol ini ketika seri kemarin bikin geleng” kepala.

Mulai dari motornya mati menjelang garis start,kemudian aksi overtaking banyak pebalap seperti Aleix Espargaro, Morbidelli dan Bradley smith yang terbilang cukup wow mengingat doi kena penalty start dari grid 19 gara” kejadian motor mati. Dan puncaknya saat doi coba mengovertake Rossi, kemudian terjadilah insiden yang mengakibatkan motor rossi melebar lalu “ngerumput” sejenak sesaat pada akhirnya rossi bisa kembali lagi on track dan menyelesaikan balapan pada posisi 19.

valentino Rossi Crash
MM Agresif, VR ndlosor

Dan endingnya pasti udah bisa di tebak, yap MM pun langsung jadi buah bibir karena aksinya ini. MM sendiri langsung di ganjar beberapa penalty atas kelakuan dan tindakan sembrononya saat race MotoGP Argentina kemarin.

Tapi yang hingga kini berbekas adalah rasa kekecewaan rossi terhadap MM. Setelah terjadinya insiden tersebut, Rossi sendiri langsung mengeluarkan statement sebagai bentuk kekcewaannya terhadap aksi marc yang dinilai merugikan banyak pihak

Ini adalah situasi yang sangat buruk, karena dia menghancurkan olahraga kami, karena dia tak punya sedikit pun respek untuk para rivalnya, tak pernah. Ketika Anda melaju 300 km/jam di atas trek, Anda harus punya respek untuk rival Anda, Anda harus kuat, Anda harus berusaha maksimal, tapi kalau berbuat seperti itu sudah berlebihan” –

Kutipan AutoSport

Ane sendiri setuju, diluar aksi dan performa luar biasa mengerikan ketika MM93 mengovertake banyak pebalap dari belakang kedepan. Tetapi yang namanya safety juga harus di prioritaskan,jangan sampai gara” ambisi sesaat malah banyak pihak yang di rugikan.

Tetapi yang jelas bagi para fans MM93, insiden bisa dibilang ini sebagai bentuk “hutang” yang harus di bayar mahal oleh Rossi terkait insiden di seri Sepang Malaysia 2015 silam..Apakah iya??hmmmm


Tags: , ,
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 9, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply