March 27 2017

MotoGP Losail Qatar 2017 : Pembuktian Sang New Baby Alien

MotoGP Losail Qatar 2017

Well ganbro, jika melihat serie MotoGP Losail Qatar 2017 semalem, asli seru lho! Tusuk”an terjadi dari awal lap berlangsung..beberapa moment pun akhirnya terjadi dan bisa dibilang cukup membuat para penggila motoGP terkejut.

vinales

Sebut saja beberapa fakta menarik seputar motoGP di Losail yang terjadi dini hari tadi :

  • Pada awal race Johan Zarco membuat kejutan dengan memimpin balapan hingga pada akhirnya jatuh karena terlalu mempush motornya, dan tidak mau bersabar.
  • Valentino Rossi a.k.a The Doctor, sukes membungkam para hater yang menyebut dirinya tua, doi membuktikan walau start dari Row ke 4 tetapi dengan hanya kerja keras dan konsistensi, akhirnya vale bisa finish di posisi 3, di atas MM lho
  • Iannone unjuk gigi pada 10 lap awal, bisa dilihat jelas apa yang di lakukan iannone terhadap tunggangan barunya GSXRR. Start dari posisi 2, doi harus berjibaku keras dengan Marc Marquezz untuk perebutan posisi 3. Namun pada akhirnya nasib berkata lain, akhinya doi ndlosorrrrrrrrrr
  • Doviozio, well inilah salah satu alasan mengapa Ducati Corse lebih mempertahankan doi ketimbang inannone. Sifat sabar dan konsistensinya emang gak di ragukan ganbro, start dari posisi 3 da sempat merangsek ke posisi 1 mempimpin balapan. Akhirnya doi harus puas walau hanya berhasil menempati posisi ke dua pada akhir balapan. Puas? Ya seharusnya, karena memang doi dah berhasil banget mempush performa DesmoGP ke level yang sangat baik. Ingat, bahwasanya Ducati tampil di balapan ini tanpa banyak modifikasi fairing dan aerodinamika
  • Dan fakta yang terakhir, Maverick Vinalesssssssssss…yap doi sukses membungkam mulut” jail para haters dari FB sebelah yang seolah menyudutkan skill yang doi punya. Tampil cukup sabar dan rapih dan sempat melorot ke posisi ke 4, akhirnya secara meyakinkan di 2 lap terakhir vinales mampu merebut posisi  1 dari tangan dovi. Serunya, sempat terjadi battle lho sama dovi, tusuk”an walau gak terlalu ngotot dan ngoyo..karena memang MV sadar, DesmoGP sangat superiror di track lurus..oleh karenanya doi cukup pasang strategi gmn caranya bisa menjauh dan melebarkan jarak dari dovi di titik yang pas hanya pada saat cornering. Dan terbukti, skill yang dimilikinya memang gak bisa di pandang sebelah mata ganbro..finally doi berani dog fight untuk mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.
  • Marc Marquezz : tampil menggigit justru di pertengahan race, tetapi doi kecolongan dari The Doctor, terlihat jelas begitu race selesai doi agak kecewa dengan masalah yang terjadi pada motornya. Ya terpaksa maen aman lagi di posisi 4, dari pada gak dapet point..nice try Marc
  • Lorenzo?? sorry to say Hohe, ur not just unLucky, but u need more more more more efforts on the next race

And then balapan MotoGP di Losail Qatar pun menemukan penguasa baru, Maverick Vinales berhasil mencatatkan namanya dalam buku record sebagai pembalap termuda yang berhasil juara di 2 team yang berbeda. Nah dengan begini anggapan Vinales unskill  itu udah terpatahkan ganbro, Sorry to Carl Crutchlow, penilaian mu salah bung.. 😀



Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 27, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *