Ini Dia Motor Matic Suksesor Sky Yang Paling Cocok

Yo gan broooooooo…setelah beberapa minggu rehat gak ngontrol warung dan akhirnya baru punya waktu lagi buat update. Dan seperti yang ane janjiin di artikel SW yang lalu, setelah ini ane bakal bahas mengenai siapakah kandidat Kuat pengganti SW??? dan bukan sekedar kandidat, karena ane langsung bungkus 1 ke rumah ..heheh

motor matic

Seperti biasa, sebelum ane menentukan sang calon suksesor..ane selalu melakukan pencaharian info dan komparasi-komparasi seputar produk yang akan di beli, ibaratnya jangan sampai kejadian “Beli Kucing Dalam Karung”.

Well sesaat setelah menjual SW, ane pun dari awal langsung berpikir untuk lekas cari pengganti..alasanya karena Satria FU emang udah gak bisa di harapkan lagi perannya untuk mengangkut anak bini ketika riding. Ada beberapa kandidat yang udah ane list, seperti :

  • Suzuki Address
  • Yamaha Soul GT
  • Yamaha Lexi
  • Yamaha Aerox
  • Yamaha NMAX
  • Honda ALL New PCX

Nah dari ketiga kandidat di atas berpotensi kuat untuk ane boyong kerumah,ganbro….oke, dalam menentukan motor mana yang kudu ane beli ada beberapa parameter yang harus di lewati para kandidat sebelum proses ijab Kabul terjadi…salah satu hal paling penting yang jadi pertimbangan ane dalam memilih kandidat terbaik adalah “KAPASITAS”. Nah hal ini meliputi kapasitas Jok yang wajib menampung 4 penumpang (2 dewasa  2 anak), hal ini harus benar-benar lulus uji coba..karena dari yang sudah” rata-rata para kandidat malah tersisih di sini.

honda pcx

Akhirnya di mulailah melakukan komparasi kesana kemari dari list motor yang udah ane buat, sebisa mungkin ane mencoba langsung unitnya untuk mendapatkan impresi berkendara dengan parameter yang ane buat..setelah semua kandidat ane coba. Hal ini ane lakukan agar mendapatkan informasi yang cukup, berimbang serta objektif

Ane pun mulai melakukan searching informasi di dunia maya, ane coba gabung langsung di beberapa Grup Fanpage serta komunitas forum dari tipe motor yang bersangkutan..ane juga coba berinteraksi dengan para owner, dan gak segan-segan bertanya lansung mengenai kelebihan serta kekurangan dari tiap tunggangan yang mereka miliki.

Hingga 2 minggu berjalan, tibalah ane harus memutuskan motor mana yang akan ane beli….setelah menimbang nimbang secara detail, dan mengkomparasi dari tiap aspek yang ada. Dan pada akhirnya kandidaat yang keluar dengan penilaian tertinggi versi ane jatuh pada…………………..

Yamaha Lexi 125 Standar

Yap Yamaha Lexi 125 tipe Standar 😀

Pasti ganbro sekalian merasa ada yang bingung dan berpikir bahwa ini pilihan ane….eits tunggu dulu, ada penjelasannya kok. Pertama tentu saja motor ini lolos uji coba bocengan b4 ganbro…

Just info ganbro, banyak kandidat gugur pada fase ini karena memang jok yang di tawarkan banyak yang gak proper. Sebagai masukan saja, Yamaha NMAX dan PCX bisa dibilang sama-sama mengusung ukuran jok yang lebar dan panjang, tetapi pada kenyataannya saat ane coba duduk b4, kedua motor tersebut langsung berasa gak nyaman.

Mengapa?? Karena memang layout Jok dari kedua maxi skuter tersebut di setel khusus untuk penumpang dengan posisi duduk lebih mundur kebelakang. Oleh karenanya banyak maxi skutik pada umumnya bentuk joknya 11-12, besar dan lebar pada bagian belakang, namun pipih dan melandai pada bagian depan.

Nah bagian depannya ini yang ane maksud gak proper, karena memang bagian ini gak rekomen untuk di duduki, jika maksa duduk di situ..otomatis gak nyuaman puooool karena bagian ujungnya kecil.. Makanya 2 maxi skutik ini gak lolos uji coba, karena sudah ane buktikan sendiri.

Jok Yamaha Lexi

Nah klo soal Jok, bentuk seat pada Yamaha Lexi memang bisa dibilang ada kemiripan dengan Yamaha Soul GT, namun pada lexi ini dimensinya jauh lebih besar dan lebar. Bentuk seperti ini pun senada dengan bebrapa motor skutik lain yang pernah ane gunain untuk ngangkut 4 orang sekaligus, sebut aja Suzuki Skywave dan Yamaha Nouvo. Oleh karenanya bisa dibilang, walau Motor tipe Maxi skutik ukurannya besar,joknya juga panjang, tapi ngomongin soal layout maka sebenarnya jauh lebih sempit dari matic konvensional.

Yap inilah salah satu variable penting yang membuat ane meyakinkan diri untuk memboyong Yamaha Lexi tipe Standar kerumah. Soal yang lain-lain bisa dibilang hanya bonus, walau bisa dibilang ini motor cukup valuable banget jika di tinjau dari sisi Fitur, teknologi dan realibility nya..next ane bakal coba bahas lebih detail setelah plat nopol turun ya..

Lampu Yamaha Lexi

Well Untuk sementara segini dulu deh sob, di artikel selanjutnya ane bakal lebih bahas lagi dalam bentuk review begitu dah bisa ngaspal…so stay tune yaaa

Leave a Reply