February 19 2018

Motor Suzuki Itu Ngerepotin? Itu Kalau Sampean Gak mau Usaha!

Oke ganbro, yang Namanya motor Suzuki sebenarnya cukup nyusahin di kala kita lagi pengen permak bagian sana sini dengan menambahkan aksesoris Bolt On. Yang bikin nyusahinnya itu ialah perkara nyari sellernya yang cukup nguras waktu.

ban zeneos zn 62 satria fu

Sabar dan Rajin cari Informasi

Punya motor Suzuki emang kudu sabar, karena memang di pasar aksesoris OEM ataupun Variasi jarang banget ada pedagang yang mau nyetok produk aksesoris pabrikan berlogo S ini. Alasannya simple ya karena emang usernya sedikit > permintaan sedikit > Susah laku. Dari sini udah ketahuan kan rumusnya mengapa varian parts OEM untuk Suzuki emang gak sebanyak duo pabrikan H dan Y, bahkan di banding Kawak sekalipun masih kalah banyak aksesoris OEM nya!

Hal ini pun WRDblog alamin saat pengen ganti Spion SW beberapa waktu lalu, ane Cuma mo cari variasi aja , gak neko neko soal model yang penting fleksibel dan fungsional. Jawaban kebanyakan seller dan toko aksesoris Cuma bilang, “Kosong” , andaipun ada biasanya gak sesuai yang di cari bahkan terkesan ya apa adanya. Pait bukan?

spion motor suzuki skywave

Padahal setelah ane bongkar itu spion SW, ternyata dratnya sama persis seperti punya Honda lho..dimana menggunakan drat 14 dengan alur putaran searah jarum jam. Well SW mungkin gak sepopuler produk matic duo H dan Y, namun jika di bandingkan dengan kedua brand tersebut kualitas SW juga gak kalah Ok. Memang saja pasar berbicara lain, dan ini tentu berimbas kepada banyak factor yang menyebabkan Seller jadi kurang intrest jual produk aksesoris motor Suzuki dan minim pengetahuan tentang aksesoris kanibal yang cocok buat motor Suzuki.

Rajin Bergaul Dengan Komunitas

Jadi bagi ente-ente yang punya motor Suzuki, dan ngerasa di kucilkan oleh para pemilik toko aksesoris wes kebal aja karena para user Suzuki sendiri udah terbiasa dengan hal seperti ini. Dan mereka pun cenderung untuk berusaha dengan cara-cara lain seperti custom, kanibal parts hingga join dengan komunitas motor tertentu. Tujuannya agar pengetahuan dan informasi seputar tunggangan Suzuki yang mereka miliki bisa terus eksis dan update

“Well banyak jalan menuju Roma, punya motor Suzuki jangan males cari informasi”



Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted February 19, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply