April 4 2016

NMAX Laris, PCX Keok,AHM Harus Siapkan Pemain Pengganti

Penjualan Yamaha NMAX Laris hingga saat ini bisa dibilang sangat – sangat moncer ganbro, gak usah pakai sebut jumlah penjualan..jika indicator laku itu adalah sering terlihat di jalanan, maka secara logika NMAX sudah memenuhi syarat tersebut!!! Lalu kapan waktu yang tepat Yamaha NMAX mengalami Facelift?

 nmax laris

Nah kalau sudah laku keras begini apakah pihak YIMM bisa langsung puas? Keknya siy kagak, lifetime NMAX sendiri juga baru berjalan 2 tahun, sedangkan idealnya pabrikan melakukan FaceLift 3 tahun sekali, tentunya berdasarkan angka penjualan juga siy..jika kurang menggembirakan tentunya harus di lakukan revisi paling sederhana yakni sektor kelir body,striping,dll. Namun jika memang angka penjualan gak bagus juga, yawdah lakukan rubahan radikal/All New, atau paling mentok cuci gudang ajah sekalian biar new productz yang menggantikan. Nah faktanya saat ini adalah penjualan Yamaha NMAX terus moncerrrr, adapaun isu yang mengganggu penjualan Nmax kedepannya adalah kehadiran sang contender. Santer terdengar kabar saat ini Honda (AHM) yang sedang serius untuk membuat Skutik Bongsor tandingan si NMAX, yang pasti bukan PCX ya ganbro..karena meskipun kubikasi mesin nyaris sama, namun dari sisi fitur..bisa dibilang PCX itu cukup komplit..hanya saja persoalan bandrol yang cukup tinggi membuat Skutik BuildUp Honda ini kehilangan mangsa pasarnya dan alhasil Keok untuk urusan penjualan. Sebenarnya bisa dibilang gak Apple to Apple jika membandingkan NMAX vs PCX dari sisi harga dan fitur, bisa dilihat NMAX sudah unggul telak untuk urusan pricing, dan PCX soal Fitur..So memang AHM harus putar otak lebih keras lagi agar bisa menciptakan produk sejenis (NMAX) dengan harga yang masuk akal namun kaya fitur layaknya Vario 150Fi

Honda Forza

Lantas apa yang di siapakan oleh AHM buat mengacak-acak Market Share si NMAX? Jika mengandalkan Vario 150 tentunya tidak sepadan walau kubikasinya engine nya sama,karena NMAX berada sendiri di kelas yang berbeda (maxi Skutik). So Besar kemungkinan bahwa Honda Forza 125 yang bakal jadi solusinya. Dari sisi tampilan bisa dibilang ini motor kelewat keren, imej padat, kekar dan futuristic seolah lebur jadi satu. Dan sorry to say di sektor ini (tampilan) NMAX kurang greget. Lantas bagaimana YIMM menanggapi isu panas mengenai kehadiran Honda Forza tersebut?? Terlebih lagi sudah banyak Spysoot di jagat blogsphere, Honda forza sudah di angkut ke dalam truk untuk di distribusikan secara terbatas, entah untuk kalangan internal atau diler. Namun yang menarik, ada diler yang sudah membuat brosur mengenai kemunculan sang maxi skutik AHM tersebut ke tanah air, dan mengklaim akan launching dalam waktu dekat!

Nah Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengatakan “Yamaha NMAX pastinya ada facelift,”.

Hanya saja hingga saat ini masih belum di tentukan dengan pasti apakah NMAX akan melakuakan Major Change/All New atao hanya Minor Facelift? Tentunya YIMM sendiri tidak mau terburu-buru, karena memang pada faktanya jika sampai Honda Forza fix brojol, maka hal yang paling relevan adalah melihat terlebih dahulu bandrol yang akan di setel, indikasinya jika harga Honda Forza masih bermain di angka 30jutaan atau mendekati bandrol PCX, tentu secara psikologis NMAX masih belum tersentuh mengingat seri NMAX yang paling murah yakni Non ABS hanya di bandrol 24jutaan. Selisihnya cukup jauh gan bro, nah sekarang tinggal bagaimana AHM dengan smart menentukan lawan yang sepadan untuk si NMAX..apakah tetap lanjut menggunakan Honda Forza yang di Lokalkan/CKD, atau membuat new products dengan base on engine dari varian Vario150FI?, karena memang berat juga jika ujuk” yang jadi pertimbangan utama adalah masalah bandrol!

Urusan sama kantong memang Sensitif GanBro…..hahahha


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 4, 2016 by wrdblog in category "matic

2 COMMENTS :

    1. By wrdblog (Post author) on

      Dilematis bro kl lebih murah dr nmax,brarti bakal bersenggolan sm Vario150,kl lebih mahal tp fitur d bwh Nmax bakal sm jg boong 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *