April 2 2018

Outing Jogja Feat WIRATECH Team – Jogja Trip Part 1

Outing Jogja Feat WIRATECH Team

Olaaa ganbro…well sebenernya dah lama banget pengen posting ini story..tapi karena kesibukan beberapa bulan terakhir jadilah pending terus menerus. Nah sekarang mumpung lagi ada waktu, mau nyicil ah dikid-dikid.

Outing jogja 1
Spot Tubing Caving Kalisuci

Okelah tepatnya beberapa bulan yang lalu, ane sekantor mengadakan outing keluar kota. Jogja merupakan salah satu destinasi yang masuk dalam target dan jadi pilihan. Kenapa jogja?? Ya karena emang tempat wisatanya cukup banyak, gak hanya wisata alam tetapi ada wisata adventurenya juga. Jadinya cocok deh sama keinginan para crew yang gak hanya pengen liburan ngeliat yang ijo-ijo, tetapi pengen juga ngerasain liburan yang memacu adrenalin.

Kami (WIRATECH) menggunakan jasa travel yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya yakni Mata Alam Adventure Tour And Travel, konsultan travel besutan pak Pak Novel ini memang bisa dibilang cukup nyaman di ajak kerjasama soal liburan. Untuk urusan layanan/service hingga harga paketan semuanya bisa menyesuaikan dan di custom suka-suka, untuk lebih lengkapnya langsung ke webnya aja dah, recommended kok..hehehhe

Untuk liburannya sendiri kita pilih durasi 5 hari 4 malam, kebetulan saat itu sedang moment libur Panjang..jadi kita ambil dari jadwal keberangkatan rabu malam menggunakan transportasi kereta api Bogowonto jurusan Stasiun Senen-Stasiun Lempuyengan.

outing jogja 2
Economy Clas…enjoy aeeeeee

Menggunakan kreta api Ekonomi AC, lama perjalanan di tempuh selama kurang lebih 7-8 jam. Wah berasa banget neh badan mau rontok ganbro, karena memang untuk istrirahat dan posisi tidurnya kurang nyaman…hahahha

Nah kamis pagi akhirnya Crew tiba di stasiun lempuyengan, kami semua di sambut langsung oleh travel guide yang bernama Mas Popo. Orangnya asik, ngomongnya ramah dan prilakunya sopan..well impresi awal yang cukup baik mengingat selama ini kantor kalau outing kagak pernah ada Guidenya..hahahha.

Dari stasiun lempunyengan, kita semua di giring kedalam bus berukuran medium yang cukup nyaman, untuk fasilitas sendiri Full AC,Cycling Seat,Cooler Box,Karaoke,dll. Karena tiba jam 6 pagi, kita langsung menuju ke tempat pemberentian pertama dalam list yakni sarapan di RM. Gudeg Yu Jum.  Suguhan utamanya disini ya otomatis Nasi Gudeg+Krupuk+ teh manis anget..beuuuuh maknyosssssss.

outing jogja 3
Nyampe, langsung nyarap di Gudeg Yu Jum

Kelar nyarap, kita lanjut naek lagi ke bus untuk persiapan ke destinasi selanjutnya yakni Caving / Tubing ke Goa Kali Suci di daerah Gunung Kidul. Nah selama di perjalanan ini, kami semua di jelaskan sedikit demi sedikit oleh Mas Popo mengenai kota jogja, wisatanya, kulinernya dan beragam macam info seputar wisata di kota pelajar. Beuh informatif dan cukup oke juga mas popo ngejelasinnya..

Nah sepanjang perjalanan kurang lebih sekitar sejam, ane sendiri sempet ketiduran karena memang kondisi badan juga kurang tidur selama perjalanan di dalam kereta. Dan akhirnya tepat jam 10 pagi kita semua sampai di aera Goa Kali Suci – Gunung Kidul…Gak pake lama ane dan crew langsung turun dan bersiap untuk kegiatan selanjutnya..Yak Cavinggggggggggggg 😀

Sebelum caving,kita semua di brifing dl sekian menit..di sini di jelaskan mengenai kegiatan Tubing+Caving menyusuri Goa Kalisuci selama kurang lebih 60 menit. Setelah selesai brief, Gear dan persiapan laennya juga udah ok..tiba saatnya menyusuri jalan setapak untuk menuju ke bagian bawah tepatnya dasar aliran sungai di mulut goa kali suci.

Outing Jogja 4
Lets Goooo

Wah rasanya cukup emejing banget, pemandangan mulut goa benar-benar bikin kagu sekaligus mencekam deg degan..maklum aj, ane juga baru pertama kali ngikut kegiatan caving seperti ini, jadi gak punya pengalaman sama sekali..hehe.

Langsung turun ke dasar sungai dan naik ke bagian tengah ban..yak perjalanan pun di mulaiiiiiiiiiii..kami di temani oleh 2 orang guide berpengalaman di bidang caving, sembari di jelaskan sedikit demi sedikit mengenai jelajah goa kali suci ini. Yang jelas excited banget!!!! Seru dan menantang di kala aliran sungan mulai kencang mendorong kita semua ke bebatuan yang curam, hantam kanan kiri dan byurrrrrr basah..hahahha.

Narsis pastiiii
Narsis Lagihhh

Well selama kurang lebih 60 menitan berada di aliran sungai, tak terasa kita sampai juga di penghujung track..satu kata, Gila capek banget…lebih cape dari Rafting ganbro..asli badan juga lebih terasa sakit di karenakan selama perjalanan aliran sungai, tak henti-hentinya tubuh berbenturan dengan batu kali. Terlebih lagi di posisi pinggang hingga bokong..abis dah tuh memar ngehantem batu..kwkwkwk

Nah yang lebih gilannya lagi, setelah puas basah-basahan kita kudu balik lagi ke meeting point untuk di jemput oleh mobil dan di bawa ke basecamp awal. Yang bikin kita agak kaget adalah jalannya yang menanjak. Memang siy untuk jalannya udah di buatin tangga di lengkapi dengan handle bar di bagian kiri kanan. Namun tetap saja bikin capek ganbro, karena tiap anak tangganya mempunyai dimensi tinggi menyerupai lutut orang dewasa..Asli napas di bikin sengal, temen aja sampe ada yang gak kuat naek..hahahaah

Tetapi akhirnya kita sampai juga ke basecamp dengan selamat, well Alhamdullilah kegiatan yang satu ini berjalan sukses tanpa kendala apapun. Jam pun sudah menunjukan jam 12 siang, wah pas banget waktunya makan siaaaaang.

Seteah makan siang, kita pun segera berkemas dan prepare ke destinasi selanjutnya, yakni bersantai di pantai sembari nyeruput aer kelapa..heheh. Oke destinasi awal kami tadinya adalah pantai Indrayanti, namun ternyata ada perubahan dadakan. Mas Popo baru dapet info kalau akses jalan kesana sedang kurang bersabahat, dan pantainya sendiri cukup crowd. Nah karena memikirkan aspek kenyamanan serta efisiensi waktu, akhirnya kita semua sepakat untuk mengubah arah tujuan.

Pantai Slili

Masih tetap pantai kok, tetapi kali ini kita semua bergerak ke pantai lain yang gak kalah bagus dari pantai Indrayanti. Pantai Slili, ya dari Namanya ane sendiri masih tergolong asing, dan memang gak ekspek sama sekali sama pantai ini. Kurang lebih selama sejam perjalanan kita pun sampai di pantai Slili.

Well impresi awal begitu melihat pantai berpasir putih dengan deburan ombak nan tinggi, seolah menyiratkan ini pantai benar-benar cantic ganbro..Cukup nyaman dan bersih, kebetulan saat itu juga suasanannya gak begitu rame. Jadilah kita semua asik nonkrong disini sembari melepas Lelah dengan suguhan es kelapa muda..wah enak banget ganbro

Di pantai, ya nyantaiiii

pinggir tebing lho..hahahha

Gak terasa udah 2 jam berlalu, dan waktu mulai menunjukan pukul 5sore..it means sudah saatnya kita kudu balik menuju penginapan. Tapi sebelum ke penginapan kita mau maen-maen dulu ke Jogja kota buat sekali cari jajanan dan makan malam..terlebih lagi waktu sesi Tubing di kali suci, Hapenya pak bos ternyata kecemplung di air, watercase nya bocor..jiahahahha..Untuk makan malem, males nyari yang formal, jadi ya kita putuskan buat nge’Leseh dulu aja, 20rebuan dah cukup kenyang kok, mahal??relatif 😀

makan malem, gak asik klo gak nge’leseh

Okeh ganbro, untuk Trip Day 1 sekian dulu nanti akan ane sambung ke Trip Day 2 yang gak kalah asik tentunya..untuk liat video lengkapnya monggo di buffer dulu 😀

Part 2 To Be Continue………..


Tags: , ,
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 2, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply