March 30 2016

Penyebab Suzuki (SIS) Sulit Move On, Ya cuma Itu-itu Doank

penyebab suzuki

Udah bukan rahasia lagi ganbro jika layanan 3S suzuki merupakan yang paling  kacau saat ini,ane siy cuma bisa bilang “Setuju”. Sebagai salah satu owner sepeda motor dari brand suzuki..,Ane sendiri sering merasa bingung,kemana siy sebenarnya arah pabrikan S ini selama satu dekade belakangan? Sebenernya penyakitnya gak berubah, itu” aja penyebab suzuki susah move on…..cekidot

penyebab suzuki

Continue reading

March 30 2016

Pasang Parking Brake Lock Yamaha Di Nouvo Z, Gampang Banget!

Parking Brake Lock atau yang lebih di kenal dgn PBL merupakan salah satu fitur paling sederhana yang ada pada motor metic modern kebanyakan saat ini.Sistem rem ini berfungsi sebagai pengunci ban belakang apabila motor sedang dalam kondisi diam/idle di permukaan jalan yang konturnya miring. Kalau di roda 4 sebut saja rem tangan,tapi sistemnya berbeda dengan rem tangan pada mobil.PBL memanfaatkan tuas rem kiri pada motor matic agar mengunci dengan menggunakan sistem pengait, jadi rem belakang Ngunci menahan motor agar gak ndolosor mundur
parking brake lock

Continue reading

January 30 2016

Yamaha Nouvo Z : Pemain Pengganti Yang Sepadan!

Well sambung lagi dari artikel sebelonya ganbro,setelah ati udah mantap memilih yamaha nouvo z sebagai “Pemain Pengganti” sang satria FU, maka hal pertama yang di lakukan adalah saatnya hunting!!! Perlu seminggu buad hunting niy barang, di karenakan emang lumayan susah nyari Nouvo Z yang cocok di buget dengan kondisi yang di dapat. Setelah berjalan seminggu lebih mencari-cari niy barang, akhirnya dapet juga dari salah satu website online di internet. Coba kontek langsung orangnya, kebetulan si penjual sendiri berasal dari domisili yang sama yakni daerah Jakarta timur, dan yang lebih asiknya lagi lokasinya gak jauh dari rumah. Langsung meluncur ke TKP dan liat barangnya ganbro, ternyata cukup bagus dari sisi fisik karena niy motor yang pake bekas alay’ gtu keknya di karenakan modif kaki’nya Thailook.

 

nouvo standar 2
Nouvo ane sebelom di modif Stang

Ok gk masalah yang penting bagian lain seperti surat” dan mesin di rasa gk ada masalah. Selesai bernegosiasi dan mendapatkan deal yang cocok soal harga, langsung bayar dan angkut bawa pulang Continue reading

March 25 2015

Hai Suz,Helllllllow!!!

Hayooo Suzuki…did u see this??

Suzuki spanduk
Suzuki spanduk
“We support you..but you never hear us..We want Suzuki Sport 150 to produce in Indonesia..Not other..Or we go to other brand.”

Gak berlebihan sepertinya isi spanduk di atas, selain bernada dukungan sekaligus di akhir kalimat menyatakan ancaman akan pindah haluan jika tidak ada motor sport yang di rilis dalam waktu dekat. Ya, bisa dibilang sebagian besar FBS emang udah gak tahan lagi dengan apa yang di lakukan oleh SIS, selaku pihak yang paling bertanggung jawab akan strategi marketing, penjualan dan peredaran motor Suzuki di indonesia. Bukan apa-apa, karena bisa dibilang tahun ini suzuki telah berhasil di kangkangi oleh kawasaki dari posisi 3 market share roda dua di indonesia..Lho koq bisa?? Ya bisa lha wong suzuki terkesan setengah hati berjualan di sini!
Continue reading