Modifikasi Velg 17 Tapak Lebar ? Why Not!!

Modifikasi Velg 17 Tapak Lebar!

Well beberapa hari lalu isenk” mampir ke forum nouvo Indonesia, ada banyak banget model-model nouvo yang udah di modif side by side. Baik itu dari sisi penampilan, kaki-kaki hingga ke sektor performa..nah dari beberapa jenis modifikasi tersebut ane ternyata cukup tertarik dengan modif kaki-kaki, nah lho kaki” lagi???? Eits tunggu dulu, karena namanya laper mata jadi Cuma sekedar jadi pemuas hasrat aja, kaki-kaki disini adalah modif Velg jari” ala thai, tetapi bukan dengan konsep ban cacing yang kurus ya! Jadi punya ide lagi buat ngemodif sektor roda dengan rims yang lebar, jika menggunakan velg racing mending di lupakan karena sudah pasti gak bakal ada yang lebar..solusinya ya pasti lari ke jari”..

velg 17 TK Tapak Lebar Continue reading

Suzuki Motor (SIS) tutup? Tunggu waktu yang tepat

Suzuki Motor (SIS) tutup?

Suzuki Motor (SIS) tutup? Gak aneh,mulai dari sekarang pun udah seperti mati suri, jualan ogah..tutup pun belum. Yak seperti inilah potret nasip Suzuki roda dua di Indonesia. Gak di Indonesia doank lho penjualan motor Suzuki lesu, bahkan di Malaysia udah lempar handuk alias menyerah..alhasil jalan terakhir yang di tempuh yakni menutup pabrik dan produksi lalu hengkang luntang lantung. Tanda-tanda kearah sana memang semakin jelas, penjualan yang Cuma nyentuh beberapa ribu tentu bukan merupakan statistic yang menyenangkan, mengingat Suzuki merupakan salah satu pabrikan jepang yang sudah punya nama ketimbang pabrikan india atau tiongkok. Namun nama besar saja tentu gak bakal cukup buat ngedongkrak penjualan tho?? Terbukti bahwa konsumen di Indonesia saat ini selain pintar, kritis juga dilematis memilih tunggangan yang mereka suka.

Suzuki Motor (SIS) tutup Continue reading

Yamaha NVX150, Keren kalau beneran masuk Ke Indo!

Yamaha NVX150 Rilis, keren juga!

Yamaha NVX150 – Well beberapa hari lalu Yamaha Vietnam merilis varian skutik anyar mereka yang sudah lama muncul teasernya di beberapa media online vietnam serta lokal. Yap, skutik tersebut di namakan Yamaha NVX 150, asli ketika baru ngeliat teasernya aja ane pribadi dah nyessss ini motor kok lebih ke arah muscle matic, mirip sama maticnya minerva. Nah akhirnya tirai pun tersikap, namun sayangnya ini motor hanya masih sebatas soft launching belum sepenuhnya di perkenalkan ke khalayak ramai. Masih ingat dengan matic legendaris Yamaha Nouvo Lele dan Z? nah inilah yang menjadi basic desain dan role model yang di usung oleh NVX, dari segi desain percaya dah keknya menjanjikan banget, berotot dan futuristik secara tampilan. Gak cuma itu, yamaha vietnam sendiri sudah konfirm bahwa ini matic supersport ini udah di benamkan beberapa fitur andalah seperti SSS atau singkatan dari Smart Start Stop, atau sebut saja kalau di honda ISS.

yamaha nvx150

pic by tmcblog

Continue reading

Suzuki GSX250R Engine Base On Inazuma 250? Gak Niat Jualan!

Engine Suzuki GSX250R base on inazuma 250R

Agak terasa kagetpas lagi maen” ke blog wak haji topik, eh ternyata ada info bahwa TPT Inazuma kembali hadir..nah lho! Namun yang menarik perhatian disini adalah soal jumlahnya yang hanya 210 unit, untuk apa? mau lanjut jualan inazuma lagi?? Ternyata gak, malah santer beredar suzuki bakal mengawinkan engine inazuma dengan motor fairing GSX250R yang bakal di rilis akhir taon ini, what?? berarti bisa dibilang ini motor baru bakal menggunakan base engine dari inazuma yang konfigurasinya mesinnya masih mengandalkan teknologi SOHC Twin..Come On suz, its Suicide!!!

gsx250r

ini pun kurang greget desainnya

Continue reading

Review velg 16 yoko nouvo, Tarikan Ngisi Terus euy

Review velg 16 yoko nouvo

Review Velg 16 yoko – Well setelah pemakaian Ring 16 selama beberapa hari impresi yang ane rasain wah asik banget ganbro!!! Seperti yang udah ane prediksiin bahwa mengganti lingkar velg dengan ukurannya standar semakin menambah riding quality kearah yang lebih nyaman. Jika di bandingkan dengan ring 16 pada Skywave perbedaan cukup kentara, dahulu ane pake Skywave dengan ring bawaan gak se Fun sekarang. Hal pertama yang ane rasain pertama kali adalah soal tarikannya, perubahan pada putaran roda tarikan bawah,tengah hingga atas seolah ngisi terus dan terasa padet. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa ukuran rims yang pernah ane coba di Nuzet sebelumnya. Memang benar adanya jika velg 14 sangat cocok untuk kebutuhan putaran bawah dan riding sehari-hari, Ring 17 paling ideal bagi yang ingin mengejar performa puncak, sedangkan ring 16 merupakan jembatan sekaligus pelengkap antara kedua kebutuhan tadi.

velg 16 yoko nouvo Continue reading