August 31 2017

Pasang Swing Arm Vrossi Satria FU,Tambah Ganteng Tapi….

pasang swing arm Vrossi satria FU

Cerita bermula pada medio tahun 2010an..nah wrdblog masih inget betul waktu itu malem takbiran idul adha..ane berniat ingin pulang dari Bekasi ke Jakarta via jalur Kalimalang..nah setibanya di jalan NurAli arah sumber artha..tepatnya deket Jembatan Toll arah bintara (sekarang Dket MCD). Ane mengalami Crash yang cukup hebat!!!

ban zeneos zn 62 satria fu

Kronologinya ketika ane mau isi bensin di popm sebrang jalan yang mengarah ke Bekasi, ane nyebrang dengan sangat hati-hati karena waktu itu posisi jalan juga agak lengang..tiba” datang motor Honda Kharisma berkecepatan tinggi maen slonong jalur yang waktu itu udah ane kasih tanda stop dengan tangan. Dan akhirnya Bruuuuuuk, ane di tubruk dengan posisi bertahan di tengah jalan..Si penabrak terpelanting keluar jalur aspal..ane?? tetap berada di tengah dengan posisi tubuh setengah berdiri sembari nahan motor juga biar gak tersungkur. Dari crash tersebut FU mengalami kerusakan pada Footstep Underbound yang terceceran di jalan dan Swing ARM kiri yang juga lecet” kena hajar paling keras.

7 Tahun berlalu…di saat FU lagi full standar, tanda” bekas Crash tersebut kemudian muncul dan cukup menggangu. Yakni ARM mengeluarkan suara berdecit hebat gak karuan, solusi instan ya Cuma di semprot WD40 terus menerus sampai suara hilang..Hal tersebut ane alamain selama setengah tahun, ane sudah berpikir memang sudah ada yang gak beres dengan ARM nya terutama bagian AS yang ane duga mengalami speleng / gak center lagih dari dudukannya.

Setelah mengalami banyak pertimbangan ane akhirnya memutuskan untuk mengganti ARM bawaan FU dengan ARM baru..pilihannya mo pake yang ori (CBU), tapi karena pertimbangan manufaktur parts yang udah CKD yawdah deh cari brand lain aja. Ane akhirnya memutuskan menggunakan merk VROSSI, sebenernya banyak opsi arm buad satria FU..namun Vrossi terlihat lebih menjanjikan karena sudah madein indo, dan parts Boshing nya juga gak susah” banget nyari spare nya.

Arm Vrossi satria fu

ARM ini ane beli seharga 300ribuan..di tawarkan dalam 2 warna yakni Gold dan Silver..yawd agar senada ane ambil warna silver. Begitu unboxing barangnya, impressi pertama kali yang ane rasain adalah Cukup solid,bentuk juga lumayan bagush..minusnya Cuma finishing nya terasa kasar. Enaknya ini arm udah include Bosh arm sama tatakan rante..jadinya gak usah beli” lagih tinggal pasang aja

Keesokan hari langsung ane bawa ke bengkel untuk di pasang..nah pada bagian ini lumayan lama karena kesulitan membongkar ARM Fu di karenakan sesuai prediksi ane, As Arm nya udah agak bengkok..efek crash 7 tahun lalu. Selesai yang lama di bongkar lalu pasang yang baru berikut as arm yang ane ganti juga dengan yang baru. Pada bagian pemasangan nyaris gk ada kendala, lebih gampang..namun masalah kecil muncul dari as roda bawaan yang jadi lebih panjang di gunakan. Dan akhirnya ane memutuskan mengganti as roda belakang dengan ukuran yang lebih pendek, alternatifnya bisa pake punya jupiter MX lama..PNP kok gk usah pake ganjel” lagih

as arm satria fu agak bengkok
as arm satria fu agak bengkok

Arm Vrossi satria fu 2

Just info aja ganbro bagi yang mau pasang swing arm Vrossi satria FU..setelah ane ukur lebar arm bagian belakang pada as roda ternyata lebih pendek..panjang arm juga lebih pendek, serta posisi dudukan shock lebih naik. Alhasil karena perubahan ukuran tersebut, Wheelbase FU jadi lebih pendek dan Ground Clearence jadi naik sekitar beberapa cm. Ada imbasnya? Tentu ada donk, pokoknya nanti ane kasih reviewnya setelah ane pake beberapa minggu dulu ya ganbro.

pasang swing arm Vrossi satria FU

Oke sekian dulu artikel cara pasang swing arm Vrossi satria FU..mau lanjut ngarit lagi..karena akhir” ini lagi banyak di kejar “setoran” di kantor..hahahha


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted August 31, 2017 by wrdblog in category "Moped", "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *