March 17 2017

Penjualan GSX 150R Meningkat,Jangan Kasih Kendor SIS

Yo gan bro sudah liat report penjualan motor sport 150cc di awal tahun ini?? 2 bulan pertama sejak 2017 di mulai, penjualan sport 150cc secara de facto dan de Jure masih di kuasai oleh Honda CBR 150. Mengutit setelahnya penjualan GSX 150R yang merangkak  naik, dan terakhir persentase penjualan Yamaha R15 Curent melengkapi posisi 3 besar perolehan MS Sport Fairing 150 sementara.

penjualan gsx 150r
penjualan gsx 150r Moncerrrr

Bisa dilihat dari data yang masuk, persentase MS GSX 150R adalah yang paling menyorot perhatian ganbro, angkanya cenderung terus naik dari awal tahun, dan hingga kini rumornya sudah menyentuh angka 4ribuan di bulan maret, apakah benar???

Bisa jadi SIS roda dua merupakan pihak yang paling bahagia dari persaingan sengit ini, sudah di prediksi memang Suzuki GSX 150R bakal sukses dalam penjualan puncaknya mulai di bulan Februari. GSX 150R motoGP edition merupakan varian yang paling laku ganbro,sampai-sampai Suzuki mengumumkan varian livery motoGP baru bisa di dapatkan di pertengahan bulan April.

GSX 150R

Bisa dibilang 3 bulan semenjak penjualan perdana, GSX 150 series memang seperti sedang menikmati masa bulan madunya. Terlebih lagi harga promo yang di tawarkan membuat para biker enthusiast dan FBS gak mungkin menolak! Nah bagaimana penjualan setelah masa spike setelah 3 bulan?? Di tambah lagi harga promo akan berakhir di akhir bulan maret ini ganbro.

Jika penjualan pasca promo stabil di angka 3-4 ribu merupakan sinyal positif yang harus terus di pertahankan tentunya Namun apabila menurun jauh bahkan dari setengah penjualan tertinggi saat ini…tentunya SIS kudu ngerancang ulang strategi marketing yang pas. Terlebih lagi bulan depan Yamaha R15 MY2017 bakal di lempar ke pasaran..yakin bakal mengancam eksistensi GSX 150R

SIS tentunya gak bisa begitu saja terus menerus mengandalkan penjualan GSX 150 series untuk meningkatkan market share penjualan mereka secara keseluruhan. Jika berkaca dari penjualan Satria FUFI dan Nex Address tentu gak bisa di jadikan pendamping ganbro. Mereka perlu ada semacam varian produk lain yang gak kalah fenomenal, Nah disinilah di tuntut kejelian Seiji itayama membaca potensi pasar yang masih terbuka lebar. Karena Jika terus menerus mengandalkan harga promo hingga masanya berakhir, niscaya penjualan GSX 150 bakal Flop

Menlaunch produk baru bisa jadi salah satu sedikit dari strategi jangka pendek yang bisa di lakukan, istilahnya jangan sampai kendor. Mumpung penjualan lagi bagus, kepercayaan konsumen sedang tumbuh..maka bisa dibilang saat ini momen yang tepat untuk SIS membuat kejutan lagi dengan New Product yang berkualitas

vstorm 250 vs versys 250

VStrom 250 bisa jadi potensial produk yang bisa di garap,secara di kelas ini baru ada 2 pemain yakni Kawasaki Versys 250 dan Honda CFR 250. Tentunya secara keseluruhan MS di mini enduro bike belum terbentuk secara sempurna. Suzuki bisa aja join jika berminat..tinggal set harga jual yang pas, dan asal gak kelamaan rilis produknya. Secara barangnya sudah ada, namun progress buad masuk ke sini masih tampak abu-abu waktunya.

Bisa jadi abis semester 2, karena memang gak mudah memasukan produk Global yang secara utuh yang di rakit dan di import bulat-bulat dari tiongkok sana, kecuali jika SIS niat meng CKD kan Vstrom 250..efeknya selling price pasti akan jauh lebih bersaing dari kompetitor.

Next alternative yakni bermain di kelas Maxi Skutik 150c , karena memang santer beredar kabar Suzi bakal membuat Maxi Skutik layaknya Yamaha NMAX ganbro. Tentunya dengan difrensiasi khas Suzuki, bisa jadi CC nya lebih gede, di lengkapi Keyless, Starter senyap, LED headlamp dan segambreng fitur yang belum pernah ada pada NMAX, pasti bandrolnya bisa jadi lebih mahal…

Yang pasti Jangan Kasih Kendor Suz!!!


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 17, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *