April 5 2016

Penjualan Suzuki Satria FU Injeksi Moncer, Jangan Euforia Dulu!

Well mungkin pihak yang saat ini sedang berbunga-bunga adalah SIS dan para FBS, mahfum saja karena senjata pamungkas mereka, Suzuki Satria FU Injeksi (FUFI) sukses menghajar balik rival utama mereka saat ini siapa lagi jika bukan Honda Sonic 150 ganbro. Memang sesuai prediksi dari jauh-jauh hari, bahwa kehadiran Real Ayago besutan Suzuki ini bakal bisa mengguncang penjualan ayagonya AHM, bukan apa” gan bro karena memang untuk berhadapan dengan Nama Besar Sonic,Suzuki butuh yang namanya “modal besar”, menggeser dominasi pabrikan H dengan kekuatan Finansial tak terbatas Tentu bukan menjadi pekerjaan yang mudah bagi Suzuki, terlebih lagi beberapa tahun belakangan ini angka penjualan sepeda motor Suzuki kurang menyenangkan untuk di lihat. Otomatis saat ini Suzuki hanya bisa berharap pada penjualan Satria FUFI sebagai tulang punggung mereka “sementara”.

Suzuki Satria FU Injeksi

Tentunya kerja keras parbikan Suzuki Motor Indonesia (SIS) bisa dibilang terbayar lunas nas nas nasssss, setelah sekian lama memantau perkembangan sang competitor, dengan cerdik Suzuki pun tak tanggung” merevolusi Ayago andalan mereka dari segi tampilan dan Spesifikasi yang bisa di bilang gak main-main. Jika ngebahas mesin FUFI ini mah udah basi banget ganbro, gak usah di omongin lagi karena memang faktanya banyak yang setuju jika mesin FUFI ini merupakan mesin 150CC DOHC terbaik di kelasnya, bahkan di luar Ekspektasi banyak orang. Jika di telisik dari harganya memang FUFI bukanlah motor yang di bandrol murah dan pantas mengingat ini Cuma motor moped/bebek yang di buat sedemikian kompak. Unjtuk Harganya sendiri di Set 21jutaan disinyalir banyak orang awam yang mengenyitkan dahi karena di harga segitu ada begitu banyak varian motor sport batangan berkubikasi sama,mempunyai branding yang terpercaya sekaligus di dukung 3S yang begitu kuat., tetapi bagaimana dengan para penggila kecepatan/Speed Freaks menanggapinya? Harga mah gak masalah gan bro, its Worth every Peny!!!

Value yang di tawarkan oleh FUFI sendiri cukup banyak dan gak di miliki oleh competitor, sebut saja Bagasi imut di bagian center leg, penggunaan Radiator yang cukup besar,Selang rem ByBre(brembo),piston Tokico,Display Speedo yang lebih ciamik hingga poin penting di sector dapur pacu yang jadi jualan utamanya. Tentu kesemua itu di sokong oleh tampang yang Fresh serta tampilan perubahan major change di semua sisi kecuali velg gan bro! Kalau boleh di terawang untuk beberapa bulan kedepan trend penjualan FUFI sendiri akan cenderung naik dan stabil, mengingat competitor terdekatnya saat ini sudah merasakan penurunan penjualan yang drastic ke angka 1 digit.

Jika terus di manage dengan baik dari sisi marketingnya, maka bukan tidak mungkin tampuk kepemimpinan penjualan Ayago akan balik lagi seperti tahun” sebelumnya, kuncinya siy Cuma satu..suzuki mau gak berbenah? Karena memang banyak sekali PR mereka di tahun ini, sebut saja untuk urusan 3S, bisa dibilang saat ini Suzuki udah semakin parah, banyak beres dan diler Suzuki yang tutup serta beralih fungsi jadi Diler motor serabutan. Strategi marketing Suzuki sendiri bisa dibilang ZONK! Bahkan terbilang gak niat jualan, kelebihan dari tiap produk gak di ekspose sedemkian gamblang ke konsumen potensial..terlebih lagi konsumen awam yang gak ngerti sama sekali apa siy kelebihan motor Suzuki dan mengapa harus di beli?Sounding nya manaaaaaaaa?

Suzuki sendiri saat ini sedang menyiapkan New Product lain berbasis mesin Suzuki Satria FU Injeksi, ya bisa di tebak bahwa pangsa yang di incar adalah kelas Sport Fairing dan Naked Bike 150cc. Seperti yang wak Haji bilang, Suzuki sebenarnya berpeluang membuat Product yang perfect lho di banding para competitor, mengapa? Ya mahfum saja karena ibaratnya muncul paling akhir, harusnya Suzuki mampu melihat dengan jeli kelebihan dan kelemahan produk competitor secara jelas, terlebih lagi jika Suzuki mau mendengar masukan positif dari para komentator di jagat blogsphere, tentu product yang di Realase nanti gak bakal terasa “Kentang”. Come On Suz, berbenah…buka mata sm buka telinga! Udah gak zaman lagi maksain kehendak, tapi coba mengerti keinginan pasar seperti apa. Produk kalian tuh bagus, tapi lagi-lagi selalu mentok di Desain, Inovasi dan Strategi marketing..


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 5, 2016 by wrdblog in category "Moped

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *