March 13 2018

Perbandingan Suzuki Skywave dan Yamaha Nouvo

Perbandingan Suzuki Skywave dan Yamaha Nouvo

Suzuki Skywave dan Yamaha Nouvo – Well menarik ganbro, ketika kemarin lagi pesbukan dan mampir ke FP nya SOC, ada salah satu member list yang menanyakan tentang Review plus minus Suzuki Skywave dan Yamaha Nouvo. Satu kata dalam benak ane “Iseng”,hahahha.

Perbandingan Suzuki Skywave dan Yamaha Nouvo

Ane sendiri akhirnya tertarik untuk melihat satu persatu jawaban dari para member, maka sudah bisa di tebak 90% pastinya menjawab dengan subjektif alias lebih cenderung ke satu brand ketimbang walaupun ada juga yang netral dan open mind. Ya wajarlah, ibarat kata ente nanya rasa telor asin, padahal udah tau dari namanya aja Telor asin..ya pasti asin.. :p

Ane pun terpancing untuk sedikit menulis koment se’objektif mungkin, jangan ikutan terbawa arus yang pada akhirnya menyesatkan. Karena ya memang kedua motor itu udah pernah ane punya, dan SW pun sekarang jadi tunggangan untuk kebutuhan harian ane. Kalo dari kacamata ane sendiri komparasi semacam ini sebenernya gak apple to apple..Why??

Nouvo adalah motor metik yang hadir terlebih dahulu jauh sebelum Suzuki Skywave ada, which is dari sisi manapun pastinya Nouvo lebih outdated ketimbang SW yang hadir belakangan layaknya penyempurna. Fair?? Tapi ya memang itu faktanya.

Kecuali jika SW di bandingkan dengan Yamaha nouvo dengan umur yang sama, pasti hasilnya bakalan berbeda..secara lifetime Nouvo sendiri udah di vonis suntik mati sejak tahun 2007 lalu di gantikan oleh Nouvo Elegant yang gak di jual di indonesia. Dan saat itu Skywave masih tergolong baru di tahun tersebut..alhasil gak ada variable pembanding yang sesuai jika kita melihat dari sisi tahun kelahiran kedua produk tersebut.

suzuki skywave cutting stiker rizla

Itu sebabnya mengapa ane bilang, jika di atas kertas perbandingannya ini gak sebanding..tapi selama ini pun banyak orang dan teman dekat yang bertanya ke ane soal perbandingan Yamaha Nouvo dan Suzuki skywave..ane biasanya selalu jawab dengan diplomatis “Keduanya punya Kekurangan dan Kelebihannya masing-masing”.

Namun gak sampe di situ, ada juga yang tetep kekeuh tanya, “perbedaan keduanya apa siy?? Ini pertanyaan sebenernya agak memancing dengan jawaban yang pada ujungnya akan menjelekan salah satu dari kedua matic tersebut. Dan biasanya ane lebih milih menjawab sesuai fakta dan pengalaman pribadi, “Apa yang ada di Nouvo ada di SW, apa yang ada di SW belum tentu ada di Nouvo”, simple..

Jadi bagi ane pribadi memang kedua produk metik double shock ini memang seperti beda generasi, dan gak bisa di komparasikan secara langsung. Keduanya punya kelebihan dan kekuranganya masing-masing..Jadi balik lagi ke user dan calon user nya, jika ingin membeli 2 matic tersebut lebih baik sesuaikanlah dengan kebutuhan dan buget yang di miliki. Jika memang suka ya tinggal beli, karena kedua-duanya bagus kok..Nuff said

yamaha nouvo z


Tags: ,
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 13, 2018 by wrdblog in category "matic", "Sharing

Leave a Reply