May 2 2017

Pilah Pilih Helm Harian Yang Cakep, Nyaman dan Worth

Well ganbro,setelah lebih dr sebulan hunting helm half face yg cocok buad kebutuhan kerja, akibat helm harian half face ane raib entah kemana, dan KYT Runner 2 udah pada pecah dudukan kacanya, so mau gak mau harus cari helm lagi buad di pake sehari-hari…akhirnya ane berhasil ngeboyong atu buat di rumah..hufffft..Nah kriterianya sendiri simple,ane cuma perlu helm yg enak di pake,modelnya gak pasaran dan Ukurannya kudu XL,why?pernah pake uk M dan L,gk ad yg bikin betah!

KYT runner 2 tuwirrrr

Kmarin ane lgsg meluncur ke otista,pilih satu toko yg cukup gede..gk pk banyak cing cong langsung tny ke SPB ny..

  • Pertama nanya KYT, Galaxy Iannone..beuh grafisny emang cukup cihuy ganbro,finishing ekterior dan interior dalem juga cukup rapih..khas KYT dah. Jajal pake di ukuran L dan hasilny..waduh gk cukup nyaman di kepala bagian ataa dan kuping..ane tny uk XL dan stokny kosong, mao beli online dengan ukuran XL pun jarang ada, nunggu barang stok bakal lama..karena 1 toko hanya di kasih quota 2 pcs untuk ukuran M dan L, apessss
KYT Galaxy Slide Iannone
Grafisnya keren, warna nya mentereng bentuknya manis
  • Next,INK metalico..baru pertama kali lihat dan cocok banget ama selera ane niy,exterior dan interior helm terlihat cukup apik ganbro..langsung jajal di uk L,dan hasilny..astaga kok sempit bner yaaaa,lebi sempit dari uk L galaxy Iannone yang tadi..sayangya untuk ukuran XL lagi” kosong..wah pertentangan batin bner ini mah,dah cocok dr segi model dan harga..eh mala stuck di ukuran. Di tambah lagi klo riding malem ane suka pake kacamata, wah makin berat buat boyong niy helm..
ink metalico
asli ini helm exterior luarnya bagush,bentuknya juga gak pasaran
  • Selanjutnya ada Ink Stillo SE…sebenerya ini helm gak masuk kedalem priorty list, hanya saja emang ada yang cukup menarik gak bisa ane cuekin. Ini helm mengusung design Retro Modern yang minimalis, eksteriornya gak banyak tempelan..Air Cowl nya aja gak ada, sebagai penggantinya ada Air Grill di bagian atas yang di desain menggunakan bahan alumunium dengan aksen silver. Kebetulan ini helm di pajang tepat d atas Ink Metalico, yawd ane sekalian test, untuk Ukuran cukup lengkap ada M, L dan XL..nah ane coba dari yang paling kecil.. Uk M cukup nyaman di kepala ternyata, padahal Metalico Uk L aja sempit bner..ane penasaran jajal lagi L, wiiihh enak gak ketat..interior padding dalem juga termasuk nyaman, walau ane pribadi bilang gak sekeren padding Metalico yang mempunyai motif kotak kotak dan di sablon logo ink.
ink stillo se
Asli Nyaman, bentuknya juga long lasting
  • Yang terakhir adalah HBC Cakil, dari ketiga helm di atas..ini satu-satunya helm dengan model FullFace yang ane pilih,. Oleh karenanya ini adalah pilihan terakhir apabila 3 teratas tersebut gk ada yang sesuai Ekspektasi. Impresi pertama yang di rasain saat melihat helm ini adalah, Bandit Simpson wanabe banget. Bobotnya asli ringan banget, mungkin cm 2 kilo bahkan kurang kalo ane bilang. Dimensinya kecil, sumpah kecil…cukup mirip dengan KYT Rocket, malah ini lebih ramping. Interiornya terlalu biasa, padding tipissssss, finishing dalem dan luar terasa masih kasar, cutting” air flow di bagian depan moncong Cuma satu-satunya lho. Oke gimana rasanya kalau di pake? Awalnya pesimis bakal sempit, begitu di coba, lho kok ngelosss aja gtu masuk. Asli ini helm begitu di pake jauh lebih enteng ketimbang di pegang ganbro, jarak antara bibir dan moncong nya pun nyaris gak ada gap, jadi agak nempel. Ini helm sendiri terdiri atas 2 varian, yakni dengan Single Visor tipe Clear dan tanpa visor namun di lengkapi Kacamata untuk tipe tertentu. Kesimpulan akhir dari helm ini adalah, OVERPRICE, yeah kemahalan ganbro, dengan uang 400ribuan ente bisa dapat Helm Half atao Fullface dengan kualitas yang sedikit lebih baik dari sisi material, finishing Interior dan Eksterior..Namun kalau ente mengingkan tampil beda dengan design helm ala-ala Bikers di era 80’s, ini helm bisa bikin ente jadi pusat perhatian di jalan,, serius dah mirip-mirip sama Den Dimas gitu..hahaha
helm hbc cakil
Mao tampil beda? Pake ini, di jamin beda sendiri di jalan

Dan akhirnya mana yang ane pilih sebagai helm harian???? Tunggu di next artikel..hahahaha

 


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted May 2, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *