January 22 2015

Prediksi, Tahun 2015 Penjualan Suzuki Bisa Makin Anjlok!

Market Share Sepeda Motor 2014
Market Share Sepeda Motor 2014

Sebenarnya ketawa sinis broh pas lagi bikin niy artikel, bukan apa-apa kadang ane suka bingung sendiri sama Suzuki, entah bingung atau mau komen apalagi..seolah para petinggi hingga para pemangku kebijakan pabrikan motor berlogo S itu seolah “hidup segan mati tak mau”, bisa dibayangkan jika pabrikan motor sebesar suzuki sampai bangkrut dan menutup pabriknya di Indonesia? Siapa yang bakal kena impact?? Para konsumen setianya bro, termasuk ane…hehehe. Jika berkaca pada marketshare sepeda motor di 2014, bisa dibilang suzuki kian terpuruk, gimana engga broh…buat pabrikan sebesar suzuki dengan total MS hanya sebesar 4%, itu niat jualan apa gak?? Jika di bandingkan dengan kawasaki yang hanya tentunya hal tersebut berbanding terbalik, walau kawasaki hanya dapat mencatat MS 1.5% tetapi sebagian besar penjualan di dominasi oleh motor sports Ninja250 series, jadi kebayang kan jika suzuki hanya mampu menjual 3 unit satria FU, tetapi kawasaki cukup 1 unit Ninja 250 saja..Sudah terlihat perbedaanya bro, walaupun menjual dikid, tetapi kawasaki masih tetap untung, di tambah pula segmen yang mereka masuki adalah segemen gemuk, yang Cuma di isi oleh beberapa pesaing saja

Lantas bagaimana suzuki? Bisa dilihat di tahun 2014 sendiri penjualan suzuki masih di dominasi oleh penjualan moped saktinya yakni Satria FU, lantas kemana line up penjualan yang lain? Tengkurep bro! Beberapa line up sepeda motor malah di discontinue produksinya, praktis di 2014 sendiri Suzuki hanya mengandalkan penjualan Satria FU, Suzuki Nex, dan Shooter sebagai tulang punggung pemasukan mereka. Apakah mereka puas? Entah iya atau tidak yang pasti tak ada pergerakan berarti dari suzuki di tahun 2014 lalu, lantas bagaimana di tahun 2015 ini broh? Ane sendiri meramal penjualan suzuki akan kian terusik dengan hadirnya duo bebek super dari Yamaha dan Honda, mahfum saja karena duo raksasa ini memang sedari awal mengincar segmen Moped Super yang di kuasai oleh Satria FU.

Weleh gimana gak bakal moncrot si FU penjualanya tahun ini, wong kayaknya kompetitor total banget ngehadirin lawan buad si ayago kebanggan suzuki ini. Dan kalau memang seandainya suzuki gak fokus buat pertahanin tahta moped super ini, di jamin taon depan satria fu nyungsep penjualannya..pokoke minimal suzuki kudu meRefresh Satria FU supaya bisa bejaban dan lebih Valueable ketimbang kompetitor

Lantas bagaimana prospek motor sport suzuki di tahun ini?? Ya seperti yang kita tau broh, suzuki sebenarnya sangat ingin memasukan motor sport terbaru mereka yakni Gixxer 150 yang lebih dulu di kenalkan di india..tetapi lagi-lagi semua itu Cuma sebatas rencana, gak ada realisasinya, karena bisik-bisik yang ane tau sebenarnya suzuki akan coba fokus untuk terakhir kalinya pada sisi penjualan motor mereka jika respon pasar terhadap Metik Suzuki Address positif alias laku di pasaran,namun jika target penjualan Address di rasa jauh dari target yang di capai, mau tak mau suzuki pusat kudu putar otak apakah lanjut jualan motor lagi di indonesia atau tidak!

Semoga saja isu yang beredar barusan hoax adanya, ane sendiri gak ngarepin hal itu terjadi broh..kebayang pabrikan motor sebesar suzuki harus angkat kaki meninggalkan para konsumen setianya terbengkalai seperti yang di lakukan oleh pabrikan dari India, yakni Bajaj.

Amit amittttttttttt


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 22, 2015 by wardiliciouz in category "Moped", "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *