July 20 2016

Review velg 16 yoko nouvo, Tarikan Ngisi Terus euy

Review velg 16 yoko nouvo

Review Velg 16 yoko – Well setelah pemakaian Ring 16 selama beberapa hari impresi yang ane rasain wah asik banget ganbro!!! Seperti yang udah ane prediksiin bahwa mengganti lingkar velg dengan ukurannya standar semakin menambah riding quality kearah yang lebih nyaman. Jika di bandingkan dengan ring 16 pada Skywave perbedaan cukup kentara, dahulu ane pake Skywave dengan ring bawaan gak se Fun sekarang. Hal pertama yang ane rasain pertama kali adalah soal tarikannya, perubahan pada putaran roda tarikan bawah,tengah hingga atas seolah ngisi terus dan terasa padet. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa ukuran rims yang pernah ane coba di Nuzet sebelumnya. Memang benar adanya jika velg 14 sangat cocok untuk kebutuhan putaran bawah dan riding sehari-hari, Ring 17 paling ideal bagi yang ingin mengejar performa puncak, sedangkan ring 16 merupakan jembatan sekaligus pelengkap antara kedua kebutuhan tadi.

velg 16 yoko nouvo

Jika di bandingkan dengan 14 dan 16 walau selisi 2 inch putaran bawah tak terlalu signifikan perbedaannya, masih tetap enteng dan enak di ajak stop en go. Nah ketika putaran tengah ke atas velg 14 gak terlalu bisa se responsive 16, terjadi gap untuk mengkail tenaga di kitiran atas karena putaran bawah sudah sangat ngisi dan agak berat untuk naik lagi. Berbeda dengan velg 16 yoko nouvo dimana dari putaran bawah, tengah ke atas seolah naik secara konstan dan gak mengalami Lost power banyak ketika puntiran gas di tutup. Nah hal yang menyenangkan lainnya adalah tongkrongan jadi lebih tinggi beberapa senti, menggunakan kombinasi ban 70/90 80/90 dan efeknya deck bawah pun ikut naik. Nah kalau sudah begini mau trabas jalan keriting dan berlobang jadi sangat PeDe, karena gak ada lagi yang namanya gejalan Gasruk engine mounting pokoke serasa naek Xride. Jika di bandingkan dengan Suzuki Skywave, jambakan bawah lebih enak Nouvo, sedangkan untuk atas bisa jadi 11-12 namun tetep unggul SW, secara CC juga beda.

Dari sisi performa dan kebutuhan sepertinya sudah sangat cukup pemakaian velg 16 yoko pada nouvo Z, hanya saja untuk sisi tampilan bisa dibilang kurang enak di lihat ganbro, terlalu standar. Kedepannya ane mau coba lagi buat ganti kombinasi ban yang agak kecil (Duro), sayangnya dibawah ukuran standar biasanya ban yang beredar hanya tipe TubeType. huffft


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted July 20, 2016 by wrdblog in category "matic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *