October 17 2016

Stang Telanjang Lebih Asik dan Ciamik Dari Segi Tampilan

Stang Telanjang, Cakep kok!

Well brader,bisa di bilang konsep open stang telanjang  / stang terbuka tanpa headlamp ala motor laki memang beberapa tahun belakangan ini sangat di gemari. Alesan nya karena simpel dan enak di pandang! Ane sendiri ngadopsi model ini,walau klihatan lebih ribet karena banyak kabel lalu lalang..tp jika di nilai dari detail keseluruhan..justru lebih ciamik. Tengoklah Honda Pcx dan Nmax,lalu Scoopy dan fino,.setelah di komparasi dari sisi kemudi dan panel speedo..mana yang lebih Ok?? semua tergantung selera siy,hehehe

speedo nuzbol
Rubahan stang Nouvo pake Fino

Memang bisa dibilang konsep stang kemudi ala LowRider ini ada banyak sisi plus minus nya untuk di aplikasikan selain pada motor laki. Masalah yang paling utama adalah soal cost! Memang terdengar klise namun tahukah anda menggunakan konsep open stang pada motor bebek atau matic akan membuat biaya produksi menjadi lebih tinggi. Lho kok bisa? Ya kan partsnya lebih banyak!

stang pcx

Pada stang kemudi motor konvensional (bebek/skutik)  konstruksi penting pada stang bisa dibilang hanya terdiri dr beberapa parts seperti Fork,Segitiga Atas,komstir dan handle bar.namun pada motor open stang penggunaan parts penunjang akan bertambah,sebut saja dudukan adapter stang,cover dudukan,raiser atas bawah, serta penambahan saklar kiri kanan untuk lampu dan starter yg di buat terpisah. Belum lagi urusan instrumen speedo yang kudu di pikirin penempatannya,mahfum saja karena speedo akan di posisikan tanpa batok..jadi dari sisi fungsi,estetika,kenyamanan dan keamanan harus di perhitungkan betul! Jika tidak,resiko tangan jahil di parkiran hingga error karena cuaca bakal jadi masalah tersendiri

stang xride

Tentunya hal ini harus di pikirkan dengan matang oleh para insinyur pabrikan,karena memang untuk menggunakan desain stang seperti ini gak seenaknya. Material isolator kabel saklar harus di buat lebih tahan cuaca,kabel body yg lebih panjang,serta posisi kabel yg tersembunyi seolah menjadi kunci apakah hasil akhirnya akan sedap di pandang. So bisa dibilang pengaplikasiaan open stang pada motor konvensional bisa jadi lebih ribet..ane sendiri ngalamin waktu harus merubah stang standar nouvo menjadi stang fino fullset. Bujug kudu bongkar pasang bbrp kali buad dapet feel yang enak di pake mirip kayak open stang ala pabrikan.

honda beat street stang telanjang

Well bagi yang mo coba” monggo..secara aksesoris dudukan stang matic ala LowRider ini udah banyak di jual kok di toko variasi,harganya lumayan..berkisar 100-300rb untuk adapter dudukan stang berikut raiser. Worth? Terlalu banyak masalah Untuk dudukan stang yang variasi,ada harga ada rasa..mending pake asli pabrikan,harga lebih mahal karena biasanya kudu beli 1 set klo mo rapih ,penampilan lebih ok dan enaknya lagi awet buad harian…asik lha buad di lamer..akwkwkwkwwk

Tertarik? Di coba ajah breyyyy


Tags: , , , ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted October 17, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *