January 19 2018

Suzuki Burgman 200 Ini Emang Beneran Bikin Mupeng Lho

suzuki burgman 200

Suzuki burgman 200 – Memang bisa dibilang motoran dengan banyak penumpang itu gak aman, gak safe..namun apa daya, untuk perjalanan Short Riding bisa dibilang motor merupakan saranan paling efektif dan nyaman untuk keluarga kecil.

Jikalau harus bawa mobil tiap kali untuk jarak pendek menengah tentunya bakal nyiksa bro..macet yang gak karuan sama heticnya traffic ibukota di saat weekend tentu membuat efektivitas waktu di jalan kian terbuang.

Oleh karenannya ane tetap setia jikakalau harus riding dengan jarak pendek pilihan utamanya ya naek motor..meskipun harus berdesak-desakan 1 jok di isi 4 orang..hahaha

suzuki burgman

Nah dari Hari ke hari wrdblog bner-bner makin kepincut niy sm sosok Suzuki Burgman 200..terus terang aja, sebenernya ane udah hampir keabisan ide mau boyong motor apa ya yang bisa muat motoran dengan kapasitas 4 orang (2 dewasa + 2 bocah).. Sebenernya ada rasa nyesel dalam hati, kenapa dulu Yamaha Nouvo yang dulu sempat setahun ane punya..eh malah di jual..padahal dari sisi realibility nya itu motor lumayan enak.

Duduk berempat sama anak dan istri pun terasa gak begitu sempit dan masih cukup nyaman dari sisi ergonomi. Sedangkan pas kemarin ane coba NMAX punya mertua, dengan komposisi 4 penumpang, waduh itu udah nyiksa banget, aneh kan?? Asumsi ane memang Jok Nouvo itu di desain sedikit lebih Panjang dan agak lebih besar di depan, sedangkan pada Nmax desain jok lebih melebar dengan layout jok rider depan lebih meruncing serta pipih. So memang harus ada ubahan jika NMAX ingin di jejali 4 penumpang untuk kenyamanan ekstra.

Jadi kesimpulannya, untuk saat ini jenis skutik commuter yang bisa nampung sampai 4 penumpang Cuma ada pada Yamaha Nouvo Z dan Suzuki Skywave..hal ini sudah ane buktikan. Sayangnya kedua motor tadi kini Cuma tinggal nama, alias sudah discontinyu. Jika harus membeli kedua motor tersebut dalam kondisi bekas, tentunya akan banyak konsekuensi yang kudu di terima.

Nah makanya dari kemaren tuh ane lagi kepincut banget sama yang namanya Suzuki Burgman 200. MaxiSkutik CBU asal Suzuki ini memang bisa dibilang mempunyai dimensi yang bongsor abis. Gak usah di bandingin sama nmax, sama moge 650cc aja Burgman 200 masih bejaban.

nouvo z sama anak

Soal kenyamanan? Well jangan di perdebatkan lagi, ane udah coba buktiin sendiri ketika ini motor ane jajal di diler Suzuki Sunter Jakut. Wedeh Ergoniminya cukup berbeda sama NMAX, mungkin jika mau di bandingkan silahkan langsung jejerin ini motor sama XMAX 250 dan rasakan posisi duduknya.

Dari sisi fitur dan built qualitynya sendiri, ini motor juga tergolong premium..sekali lagi pokoknya jangan bandingin sama NMAX..karena memang pangsa pasar Burgman sendiri di tujukan untuk kaum exmud dengan target market asia hingga eropa, jadi  udah jelas lebih premium dan di atas standar.

Dan yang paling bikin ane kesengsem berat adalah Jok nya ganbro..asli ini jok untuk bagian belakang tuh lebar banget..Mungkin estimasi ane untuk porsi jok belakang bisa di isi smp 3 orang, dengan asumsi 1 dewasa 2 anak-anak. Dijamin kalau kayak begini gak bakal ganggu posisi duduk riders depan serta ergonominya pun akan tetap lebih nyaman.

Sayang sekali lagi saying, meskipun jika ane ada rejeki untuk angkut ini motor ke parkiran rumah..ane masih terkendala soal ukuran yang emang cukup besar banget. Ini motor ane yakin bakal jadi masalh kalau untuk dimasukan ke dalem rumah, terlebih lagi bukaan pagar rumah ane gak gitu lebar dan gak menganut system Sliding..Jadi ya berat juga kendalanya buat ane pribadi.

Alhasil…saat ini Cuma bisa mupeng dan sembari berharap ada versi lain dari Burgman 200 tetapi dengan dimensi yang lebih kompak tetapi gak ngurangin ergonominya yang udah terkenal nyaman banget. Ayo Suzuki, segera rilis Burgman 180 secepatnya…


Tags: ,
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 19, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *