March 11 2015

Suzuki Gixxer SLK 150, Kalau Jadi Masuk Sini Kudu Di Sempurnain Lagi!

Well gonjang gajing motor sport suzuki akhirnya nongol juga ke permukaan, hasil bocoran dan renderan beberapa waktu lalu memang menyiratkan bahwasannya motor sport 150cc racikan suzuki ini memang tak jauh-jauh dari desain basic Suzuki Gixxer 150 yang sudah dulu brojol. Perbedaannya hanya ada pada fairing tok! Bisa ane bilang ini motor sebenernya gak relatif new product, cuma penyempurnaan dan penambahan dari sisi fairing saja, sedangkan beberapa bagian lain seperti basis mesin, rangka, tangki, body belakang buritan,lampu depan hingga sektor kaki-kaki ya plek en plek Gixxer 150.

Suzuki-SLK-GixxerSebenarnya hal seperti ini sudah lebih dulu di lakukan oleh Bajaj di india sana, ingat sama Pulsar 220? Nah yang versi hall fairing sampe full fairingnya pun ada! Tetapi yang bikin gak sreg dari penampilan Suzuki Gixxer 150 SLK ini adalah dimensi fairing dan bentuknya yang terkesan maksa, bisa dilihat bahwa fairing yang di jejalkan ke body Gixxer ini terkesan aneh en kurang proporsional kalo ane bilang, desain fairing di paksa untuk mengikuti lekuk alur headlamp bawaan Gixxer150, posisi stang pun demikian jadi bisa dibilang motor ini masih menggunakan stang motor laki (bawaan gixxer) tetapi bukan stang jepit. Tentunya hal ini bertolak belakang dengan yang di lakukan Bajaj saat merubah P220nya dengan ubahan fairing, dimana Headlamp totally new (retrofit) dan stang mengadopsi model jepit.

Suzuki-Gixxer-SLK-155-Spy-1

suzuki-fully-faired-gixxer-slk-spied-completely-undisguised

suzuki-gixxer-slk-full-fairing-main

Kalau kek gini siy ane bilang berattttt buat bersaing langsung sama kompetitor, di tambah lagi kalau suzuki benar-benar dengan pede memasukan Suzuki Gixxer SLK ini ke tanah air tanpa ubahan, di jamin susah laku seperti yang sudah-sudah. Tetapi jika merujuk ke belakang mengenai bocoran sebuah rangka dengan mesin satria Fu plus rem cakram belakang, nah disini bisa kita lihat bahwa SIS ntu sebenarnya sudah sangat sedemikian mengerti bahwa konsumen indonesia itu pintar! Konsumen itu ingin sesuatu yang ada nilai jualnya dari Sport Suzuki, sayangnya semua ubahan dan riset yang di lakukan oleh sis mengenai sport 150 nya masih terganjal izin dari prinsipal Jepun sana.

Ya kita tunggu lah langkah berani SIS untuk menyempurnakan Suzuki Gixxer SLK kelak jika jadi masuk ke indonesia, semoga ada perubahan yang signifikan dari model aslinya..terlebih lagi jika bandrolnya di set di bawah para kompetitor, bukan tidak mungkin jika Gixxer SLK menjadi alternatif yang valuable!


Tags: , ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 11, 2015 by wardiliciouz in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *