Suzuki GSX 150 Bandit Resmi Di Perkenalkan, Fresh Tetapi…..

Suzuki GSX 150 Bandit

Well ganbro, seperti yang kita ketahui Suzuki baru saja merilis varian sepeda motor tipe StreetBike terbarunya di gelaran pembukaan GIIAS 2018. Yap, Suzuki GSX 150 Bandit akhirnya resmi di perkenalkan kepada khalayak ramai dan rekan wartawan blogger otomotif yang hadir di GIIAS kemarin.

suzuki gsx 150 bandit

Udah liat penampakannya ganbro? Silahkan berkunjung ke blognya wak haji (TMCblog) ataupun warungnya lek iwan (iwanbanaran.com). Setelah melihat secara detail side to side, mengamati dengan seksama..ane Cuma bisa comment simple, “Bagus tetapi terlalu biasa”..

Mengapa??karena memang lagi-lagi jika di Tanya soal urusan desain maka Suzuki selalu mengulang kesalahan yang sama yakni “Gagal Menterjemahkan Keinginan Para Bikers”. Memang sebenarnya hal tersebut gak lumrah, dan gak selalu harus di ikuti karena pastinya keinginan bikers yang satu dengan yang lain akan berbeda-beda.

headlamp suzuki bandit 150

Dan tentunya gak setiap aspek masukan bisa dengan mudah di tampung mentah-mentah lalu di realisasikan. Pastinya perlu banyak riset,pertimbangan serta keputusan yang diambil sebelum masuk tahap finalisasi dari tim yang bersangkutan.

Namun jika kita simpulkan secara gampang, di kelas ini pemain besarnya Cuma ada 3, Honda Yamaha dan Suzuki..tinggal ambil benang merahnya soal urusan design dan inovasi dari sang pemimpin MS..gak usah ngoyo dan ribet ngebaca gimana selera design motor masyarakat indonesia yang paling ideal.

Back to topic,..jika ngomongin penampilan GSX Bandit 150 sendiri, sebenernya gak fresh” banget…lagi” Suzuki menggunakan strategi tambal sulam dari basic motor yang sudah ada. Sebagai pengingat, Suzuki Bandit 150 ini sebenarnya pengembangan dari GSX 150 yang lebih dulu beredar. Jadi bisa diblang dari sisi spesifikasi teknis seperti Engine, Rangka, Kaki-kaki hingga kelistrikan mungkin gak terlalu berbeda jauh.

Hal terbaru paling mencolok yang ada pada Suzuki Bandit 150 ini adalah soal Jok tandem, Design buritan,dan design Headlamp dan Stoplamp ala Satria FU Injeksi. Selebihnya?? Ya sama saja dengan GSX S Current.

bersama brand ambasador

Mungkin jika di tengok dari sisi bisnis hal ini cukup bagus, mengingat penggunaan common parts dari motor sejenis tentunya akan dapat menekan besaran cost produksi parts serta riset teknis yang akan di keluarkan. Sayangnya hal tersebut bukan tanpa efek, karena Image GSX Bandit 150  yang belum terbentuk sempurna itupun akan hancur sendirinya karena motor ini di anggap sebagai salah satu produk “Tambal Sulam” yang terlalu di paksakan oleh Suzuki untuk rilis di tahun ini.

Lalu gimana soal bandrol?? ya disinyalir gak bakal berbeda jauh dengan suzuki GSX 150 S deh..secara ini produk masih dalam 1 DNA jadinya berpotensi bisa saling bunuh”an….Yasud SIS..good luck lagi deh

Leave a Reply