March 21 2017

Suzuki GSX 150S : Minus Behel & Jok Belakang Yang Ketinggian

 Well ganbro, sudah lihat secara real tampilan Suzuki GSX 150S??? Pas ane liat langsung di IMOS dan di Diler,overall BAGUSSS!!!

suzuki gsx 150s vs gsx 150r

Jujur secara tampilan ini motor emang mirip banget sama sang saudara kembar yakni GSX 150R, perubahan titel R dan S menandakan kedua saudara kandung ini berbeda kelas sama namun dengan spesifikasi sama. Suzuki GSX 150R merupakan motor 150cc yang di rancang dengan konsep sportbike, sedangkan GSX 150S lebih ke Street / naked Bike. Perbedaan paling kentara antara keduanya adalah :

Tipe R :

  • Menggunakan Fairing
  • Stang Under Yoke
  • Keyless

Tipe S :

  • Stang Touring + Raiser
  • Side Shroud + Under Cowl
  • Lubang Kunci konvensional SSS
  • Head Cover Speedo

Selebihnya?? 99% nyaris sama

Karena menggunakan basis mesin yang sama, frame yang sama, hingga ke desain buritan yang sama. Tentunya hal ini menimbulkan sisi positif dan negative sekaligus. Banyak biker yang menilai penggunaan spilt seat pada GSX 150S adalah blunder terbesar, mengapa??karena sejatinya motor turing menawarkan realible dan kenyamanan lebih baik di banding motor berfairing, sehingga tongkrongan GSX S di anggap kurang relevan. Masa iya??

suzuki gsx 150s boncengan
Ilustrasi dengan boncenger, asik aja kayaknya ah

Coba tengok seat high untuk boncenger, jika dilihat dari samping memang bisa dibilang tingginya sejajar dengan tangka mesin lho. Jadi bisa dibayangkan apabila boncenger duduk di belakang donk???  Selanjutnya GSX S tampil dengan standar tengah sedangkan pada versi R hanya standar samping. Yang jadi pertanyaannya,bagaimana cara mengoperasikan standar tengah pada GSX S apabila Behel belakang aja kagak ada?? kalo gak bisa juga ya pake Footstep boncenger..hehehe

behel gsx 150s
tanpa behel masbro 🙁

Seandainya saja pada tipe S di sematkan inner bezel seperti yang ada pada NVL, tentu hal ini tidak akan jadi kelemahan yang berarti. Ya sejauh ini 2 ini saja yang di keluhkan oleh para biker tanah air begitu melihat impresi awal dan kelemahan dari Suzuki GSX 150S. Terlepas dari apapun kelemahannya, ane cukup salut atas langkah berani yang di ambil oleh SIS. Dengan design yang terbilang long lasting,material terbaik.. tentu Suzuki sudah memberikan inovasi baru dalam sengitnya persaingan motor sportbike di kelas 150cc.

Semoga pada edisi facelift yang akan datang, Suzuki akan merevisi hal-hal apa saja yang menjadi kekurangan dari GSX 150 R dan S di mata para biker… 😀


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted March 21, 2017 by wrdblog in category "Sharing", "sportbike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *