October 3 2016

Suzuki GSX250R, Jelas sudah Wujudnya seperti apa!

Suzuki GSX250R Nongol jugaa

Dan akhirnya brojol juga tu motor sport dari Suzuki, sudah hampir 1 dekade lebih semenjak FXR di suntik mati, secara otomatis Suzuki di Indonesia gak lagi berjualan motor sport fairing dengan kubikasi 150cc atau 250cc. Nah sekarang saatnya Suzuki coba menggebrak dengan GSX-R 250cc, penampakannnya pun sudah gamblang di jagat blogsphere. Seperti yang terlihat dan terpampang jelas, Suzuki coba dengan caranya yang kalem mengikuti tekukan desain ala moge GSXR,tak lupa Livery MotoGP Suzuki Ecstar pun di templokin pada skujur, alhasil jika di lihat sekilas orang bakal menyangka apakah ini motor yang di pakai oleh Maverik ViNaLes dan Aleix Espargaro?? Hmmmm jangan kecele…….

Suzuki GSX250R

Well gak bisa berkomentar banyak, karena niat baik SIS memang patut di apresiasi bahwasaanya di tengah carut marut penjualan pabrikan S yang kian menurun. Dengan berani mereka menawarkan produk baru yang benar-benar out of date alias ketinggalan jaman! Dari sisi spesifikasi dengan mengambil basis engine dari Inazuma, maka bisa di pastikan gak ada pengembangan berarti dari teknologi yang ada sekarang ini. Dari sisi desain juga sepertinya Suzuki ingin menunjukan bahwa mereka benar-benar tertinggal 5-6 tahun di belakang competitor. Menganut desain Single lamp Bohlam, Sokbreker teleskopik,Single End Mufler, dan bentuk Velg CW ala Satria FU, maka bisa di bayangkan betapa tertinggalnya divisi R&D Suzuki saat ini..Karena memang jika patokannya ingin di benturkan secara langsung dengan kompetiror seperti Honda CBR250RR yang menjadi Benchmark tertinggi motor 250CC saat ini, maka GSX250RR, putussssss secara design, teknologi bahkan performa!

gsx250
pic by MMBLOG

Jika saja GSXR 250 ini lahir lebih di tahun 2010 -2012 mungkin masih bisa bicara banyak, tetapi jika dengan model seperti ini di jual untuk tahun depan? Berat sob, meskipun masih ada peminat dan pembelinya tapi gak bakal dalam skala besar. Yang ada GSX250R Cuma jadi bulan-bulanan kawak ninja dan honda CBRRR

Ada baiknya Suzuki dengan bijak memikirkan kembali arah strategi yang tepat untuk mendongkrak popularitas sang kuda besi sprempat liternya, mumpung blom di launching mending di pikirkan betul secara matang apa yang bisa menjadi kelebihan GSX250R di banding dengan competitor sekarang ini.

Selamat datang GSX250R, semoga kau bernasib bagussssss



Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted October 3, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *