January 17 2018

Suzuki GSXR150 Murah Resmi Di Rilis, Minus Fitur KeyLess

Well ganbro, tepat kemarin saat dimana YIMM memperkenalkan “Baby NMAX”, pabrikan berlogo S, Suzuki ternyata juga telah resmi merilis varian terbaru bagi Suzuki GSXR150. Yakni Suzuki GSXR150 murah, “Pahe” Alias paket hemat. Sebenernya sih bisa di bilang gak hemat-hemat amat, karena selisih dengan versi regulernya Cuma sejutaan, tapi hal tersebut patut di acungi jempol.

suzuki gsxr150 shutter key
source TMCblog

Lantas apa yang membedakan versi regular dengan versi pahe?? Ada 2 hal, pertama adalah system kunci kontak yang kini menganut Shutter Key Magnet dan kedua pewarnaan. Nah sepeti yang kita tahu bahwasanya harga promo dari Suzuki  GSXR150 dan S telah usai sehingga mau tidak mau SIS harus membuat bandrol kedua motor tersebut balik ke normal.

Tentunya hal tersebut sejatinya tidak akan mengenakan baik bagi SIS dan calon konsumen. Dimana kedua belah pihak ini pasti dilemma. Gimana gak dilemma?? Soal harga ini sebnerya sangat sensitive buat SIS, karena saat ini mereka tuh kudu bisa menaikan angka penjualan tapi gak boleh menaikan harga jual. Karena kalau sampai harganya naik pastinya gak berfaedah bagi penjualan perbulannya. SIS juga pasti sadar secara penuh bahwa kekuatan dari Suzuki GSXR sendiri terletak pada performa dan harga promonya yang sangat terjangkau.

Sehingga jika menaikan harga balik ke normal, maka besar kemungkinan New potential buyer bisa ngibrit. Seperti yang tadi di bilang, pricing itu masalah sensitive buad SIS..karena memang value dan branding Suzuki gak sekuat 2 kompetitor jadi mau gak mau kudu ada kompensasi yang harus di cari agar harga motor bisa tetap murah namun tanpa menurunkan kualitas.

Nah di versi Suzuki gsxr150 murah ini memang bisa dibilang kualitas tidak di turunkan sama sekali oleh SIS, hanya saja fitur andalan dan paling menjual dari GSXR150 ini kudu di pangkas. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah system Kunci kontak Keyless yang revolusiner tersebut kudu di ganti dengan Shutter Key Magnet yang mirip persis seperti yang ada pada GSXS150.

Akibat pergantian system kunci kontak menjadi konvensional, maka harga GSXR150 yang normalnya di 29.999 bisa sedikit lebih murah.  Perbedaan lain adalah masalah pewarnaan, pada GSXR150 pahe ini hanya bermain di dua warna saja lho, yakni Merah Hitam dan Hitam (CMIIW), sedangkan warna lain seperti Liver Suzuki ecstar di pastikan gak kebagian. Ya iyalah tentunya hal ini demi menjaga gengsi dan ekslusivitas dari varian GSXR150 keyless itu sendiri. Sayang Suzuki gak merevisi sama sekali tampilan serta kelemahan yang paling kentara ada pada GSXR yakni bentuk headlamp dan jok boncengers yang terlalu tinggi.

Last, nasi udah jadi bubur…harga GSXR150 Keyless sendiri udah balik ke pricing normal,lantas kira” bagaimana ya peluang GSXR150 pahe ini kedepannya?? Kuat dugaan ane siy gak bakal terlalu bagus penjualannya ganbro. Secara, SIS di prediksi bakal tetep mengalami dilemma, harusnya timing penjualan motor sport paket hemat ini di jual berdampingan saat Hegemoni GSX 150 series lagi nge’Hype, kalau sekarang mah agak sulit. Karena Demand juga sudah agak berkurang, minat bikers juga sudah terbelah dengan adanya produk competitor yang saat ini cukup superior

So peluang untuk mengeruk pundi-pundi rupiah dari biker naik kelas melalui cara seperti ini sebenernya kurang efektif. Bikers entry level yang baru masuk ke kelas sport cenderung ingin motor yang serba over , baik itu dari segi performa, desain dan fitur..nah salahnya Suzuki menciptakan GSXR150 minus 2 element penentu. Katakanlah soal Design dan Fitur..jadinya?? besar kemungkinan Suzuki gsxr150 murah ini bakal di skip, kecuali bagi mereka yang punya bugetnya terbatas dan mampu menerima kondisi sang gixer apa adanya.

Yawda siy major facelift aja sekali Suz


Tags:
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 17, 2018 by wrdblog in category "Sharing", "sportbike

Leave a Reply