August 19 2016

Suzuki Motor (SIS) tutup? Tunggu waktu yang tepat

Suzuki Motor (SIS) tutup?

Suzuki Motor (SIS) tutup? Gak aneh,mulai dari sekarang pun udah seperti mati suri, jualan ogah..tutup pun belum. Yak seperti inilah potret nasip Suzuki roda dua di Indonesia. Gak di Indonesia doank lho penjualan motor Suzuki lesu, bahkan di Malaysia udah lempar handuk alias menyerah..alhasil jalan terakhir yang di tempuh yakni menutup pabrik dan produksi lalu hengkang luntang lantung. Tanda-tanda kearah sana memang semakin jelas, penjualan yang Cuma nyentuh beberapa ribu tentu bukan merupakan statistic yang menyenangkan, mengingat Suzuki merupakan salah satu pabrikan jepang yang sudah punya nama ketimbang pabrikan india atau tiongkok. Namun nama besar saja tentu gak bakal cukup buat ngedongkrak penjualan tho?? Terbukti bahwa konsumen di Indonesia saat ini selain pintar, kritis juga dilematis memilih tunggangan yang mereka suka.

Suzuki Motor (SIS) tutup

Apa mau di kata, nasi udah menjadi bubur..jika gak sesuai rasanya ya tinggal buang..begitupun nasib Suzuki roda dua di tanah air. Penjualan mandek, inovasi stuck, strategi marketing pun tumpul..yawdah alhasil Cuma bisa gigit jari liat produksi di gudang numpuk, palingan sekarang Cuma fokus produksi Satria FuFi yang tinggal menghitung waktu market sharenya di gebuk-gebuk pabrikan Yamaha dan Honda. Mau apa lagi suz? Mau nyombong lagi petinggi mu?? Suruh turun ke lapangan, sebar brosur dah sekali-kali dan liat betapa kecut muka calon konsumen melihat brand Suzuki sekarang ini.

Cara terbaik mungkin sekarang Suzuki Motor ikutan angkat kaki atau kerja sama dengan pihak lain untuk jualan motornya, join ajah sama kawak sana, 11-12 juga strategi marketingnya..cuman bedanya kawak pintar memanfaatkan peluang dan dan masih bisa melek apa yang di kehendaki konsumen. Alhasil FBK nya gak lari kemana-mana, bahkan terus setia walaupun aftersalesnya caur..beda dengan beberapa FBS yang udah mulai capek ati nunggu, meski beberapa masih setia..tapi yasudah mau nunggu berapa lama lagi sampai pabrikan sadar bahwa Suzuki Motor (SIS) tutup

Suz, suz…di tunggu deh kabar buruknya….

*sembarilirikFUdirumah


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted August 19, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *