Suzuki Nex 2 Di Perkenalkan, Evolusi Design Motor Suzuki Mulai Dari Sini!

Well generasi terbaru dari Suzuki Nex kini telah di perkenalkan, mengusung nama yang sama dengan generasi sebelumnya yakni NEX 2. Sejatinya Nex 2 ini bukanlah allnew, melainkan sebuah evolusi dari desain matic Suzuki yang mulai kekinian.

suzuki nex 2 elegant

Nah jika ngomongin desain sebenarnya relative, karena WRDblog juga menilai designnya cukup keren namun masih ada kekurangan disana sini.

Ya seenggaknya patut di apresiasi lah buah usaha dan kerja keras team design yang harus move on untuk memberikan sesuatu yang baru pada grand desain motor-motor Suzuki berikutnya. Pada NEX2 terlihat jelas dimensi motor agak sedikit lebih besar ,tarikan design shapenya cukup tajam, tekukan body yang lebih racy dan aerodinamis serta di akhiri dengan Finishing rapih ala Suzuki.

Sayang satu bagian yang cukup membuat motor ini terasa begitu kurang adalah pada bagian panel speedo yang sepertinya belum bisa memberikan nilai tambah yang lebih. Mahfum saja, Nex generasi awal sendiri sebenarnya belum lama melakukan Re’born di moment PRJ tahun lalu.

headlamp suzuki nex 2

Dan sekarang pada moment IIMS 2018 NEX 2 di perkenalkan, bisa jadi stok spareparts Nex lawas masih cukup banyak di Gudang. Jadi lebih masuk akal jika menggunakan komponen common parts demi menyunat cost produksi untuk panel speedo baru

panel speedo nex 2

Suzuki sendiri belum fix membandrol Nex 2 ini di di harga berapa…tetapi yang pasti dan bocorannya cukup akurat yakni bakal di set sedikit di bawah harga competitor. Sebagai pembanding saja Nex 1 di bandrol 13jutaan OTR untuk wilayah Jakarta, maka ada kemungkinan jika ingin head to head dengan competitor dan terlihat lebih terjangkau. Maka bandrol 14 jutaan atau di bawahnya sedikit udah termasuk harga jual yang paling pas. Mengapa?? karena memang fitur motor ini juga gak banyak, jadi dengan harga segitu juga kita jangan minta banyak lah

Tetapi Mengingat motor ini udah di lengkapi dengan Soket Charger USB, maka hal ini bisa jadi bahan pertimbangan penting. Terlebih lagi bagi mereka para driver ojol yang amat membutuhkan colokan charger USB untuk kebutuhan operasional gadget mereka.

suzuki nex 2 elegant lagi

Ngeliat ini motor, jadi kangen NEX 1 ane yang sekarang udah di Lego ke keponakan :p, sayang saat ini ane lagi nyaman pake SW, kalo gak mah sikat atu buat harian.hahaha

Leave a Reply