May 3 2018

Suzuki Skywave 50 Juta?? Harga New Old Stock Emang Tinggi!

Suzuki Skywave 50 juta?? Itu Gila plus gak rasional!!! Dan memang bisa dibilang gak masuk di akal, terlebih lagi matic 125cc Suzuki ini sendiri eksistensinya masih sedikit lebih banyak di banding dengan Yamaha Nouvo lele ataupun Z.

suzuki skywave 50 juta

Adalah Suzuki Skywave lansiran 2008 yang di jual dalam kondisi NOS (New Old Stock) dengan mile age on speedo Cuma 1.35km aja. Tentunya Perlu pemikiran yang logis mengapa matic ini bisa di bandrol sedemikian tinggi. Jika di lihat dari umur si kuda besi, bisa dibilang baru menyentuh usia 10 tahunan, dimana masa tersebut bisa dibilang usia yang cukup namun belum tua untuk di sebut legend.

Namun apa mau di kata, bila seorang FanBoy Die Hard menginkan barang tersebut ada di garasi rumahnya, maka konsekuensi yang harus di ambil ya kudu di beli dengan harga tinggi. Angka 50 juta itu bukanlah nominal yang kecil untuk bandrol sepeda motor NOS yang baru berusia 10 tahun. Terlebih lagi jika motor tersebut brand nya gak menjual, siapa sih yang tahu Suzuki Skywave? Paling hanya segelintir biker geek aja, dan berapa banyak orang yang antipati dan under estimate sama brand Suzuki? Yang jelas Banyak!

buku manual suzuki skywave

Maka saat ane baca postingan wak haji soal Suzuki Skywave NOS 2005 yang di bandrol hingga 50 juta ane sendiri kaget bin bingung. Seraya berkata, widih kalo gitu SW 2010 ane restorasi total dan ane simpen aj kali ya..siapa tahu 10 tahun lagi harganya meroket..hahahha

Ane yakin orang yang beli ini motor (SW NOS) cukup tajir, mbayangin aj ganbro..sebelum memboyong SW NOS bro Ikhsan (pemilik sebelumnya)..doi udah ngeboyong motor Suzuki Satria FU 2tak warna putih biru yang cukup fenomenal pada masanya lho. Kata bro ikhsan, bandrol 50 juta mah Cuma dianggap sambal “merem”, anjayyyy lah

skywave 50 juta

Yang jelas ya begitulah namanya hobi, gak kenal sama yang namanya Nominal rupiah, mau seberapa mahal pun hal tersebut gak jadi masalah..Karena memang jika di lihat dari sisi Historis dan Emosional tentunya motor NOS itu emang “sesuatu”

Last, Suzuki Skywave sendiri memang bisa dibilang salah satu motor matic Suzuki yang cukup elegan dan cantik pada masanya. Motor ini memiliki dapur pacu 125cc yang masih menggunakan system pengabutan karburator 24 tipe vacuum dengan sokongan box air filter paling besar di kelasnya.

Tak lupa pula fitur lain seperti SSS, Bagasi Helm in, Lampu belakang led, shock breker belakang streo dan lingkar roda 16 inch semakin mempertegas bahwasanya motor ini memang mempunyai banyak nilai tambah saat itu. Sayang akibat kesalahan strategi pemasaran yang terbilang buruk, maka sisi plus motor ini tidak ter’ekspose secara total hingga akhirnya hayatnya di tahun 2011

harga skywave

Well semoga saja Suzuki di tahun-tahun mendatang bakal ngeluarin lagi matic 125cc sekelas Suzuki skywave dengan fitur dan spek yang lebih kekinian. Soal design, sebenernya udah cakep, tinggal nambah butuh penyempurnaan aja dari sisi pemasaran, maka di jamin ini motor Jossss banget dan layak untuk di beli. Trust Me!


Tags:
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted May 3, 2018 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply