May 19 2017

Tampilan Motor Itu Selera Pribadi, Open Mind Aja Dulu

Tampilan Motor

Well ganbro, menentukan tunggangan merupakan hak setiap orang..istilah kata “Duit Gw,Gimana Gw”, oleh karena itu mari kita junjung tinggi hak asasi setiap orang dalam menentukan tunggangan yang mereka inginkan. Nah singkat kata ane diskusi dengan seorang teman, masih seputar dunia sepeda motor, dimana ane mengutarakan rasa ketertarikan ane pada sebuah sepeda motor yang di landasi oleh rasa suka. Namun tanpa basa basi, temen ane yang notabene nya seorang FanBoy dari brand sebelah langsung nyeletuk seperti screenshoot di bawah ini.

Chat tampilan motor

Weh…terhenyuh ganbro….

Ane sedikit mengertikan dahi, apakah sebegitu penting penampilan tunggangan (tampilan motor) untuk setiap orang?? Oke bagi ane secara personal, melihat sebuah tunggangan bagus apa gak, ya gak bisa di lihat dari tampilan doank. Ada aspek penting dan parameter yang harus kita ketahui sebelum menentukan sebuah pilihan. Dari dulu jika beli motor, ane selalu merujuk dan mengutamakan beberapa hal penting ganbro

  • Fungsionalitas

Inilah faktor paling dasar yang paling ane pertimbangkan untuk membeli sebuah sepeda motor. Ane harus pahami fungsionalitas dari sepeda motor tersebut. Apakah mau di pake buad harian, buat have fun, atau buat hobi. Yang jelas tiap motor tentu mempunyai fungsi yang berbeda beda, biasanya desain sebuah sepeda motor akan mengikuti dari fungsionalitas motor itu sendiri. Jika tidak, kebayang gak ane beli CBR250RR di pake buat garuk tanah??, jadi menurut ane Fungsionalitas dari motor tersebut penting, urusan tampilan itu nomer sekian, karena itu masalah selera aja.

  • Valueable

Ya, nilai jual yang dimiliki dari motor tersebut..Ambil contoh lagi dari GSX series, banyak orang yang menilai GSX150R itu jelek karena soal tampang..ingat tampang, tapi apakah orang tersebut melihat sisi value yang di tawarkan? Bandrol GSX 150R bisa jadi motor yang paling murah di antara para competitor. Namun dengan bandrol murah tersebut ente udah punya sesuatu yang gak miliki oleh para competitor, sebut saja teknologi KeyLess dan performa mesin yang bermain di angka 19.1 hp. Selisih harga GSX sendiri bisa terpaut 3-4 juta dari pesaing, nah dengan selisih uang tersebut ente udah bisa membeli 1-2 parts sejenis yang dimiliki oleh competitor, namun untuk produk rival harus keluar duit lebih untuk membeli apa yang dimiliki oleh GSX 150R. So bisa dibilang dari sini aja GSX 150R udah value for money, mau ngurusin tampilan motor lagi? itu tetap masalah selera. Sama halnya jika ente membandingkan NMAX dengan PCX, dengan gap yang  cukup jauh anda bisa menilai sendiri lah.

  • Reliability & Durability

Yap ini point terakhir yang paling ane perhatikan ketika memilih sebuah sepeda motor, apakah kedua unsur ini ada didalam motor yang ane pengen beli? Untuk menentukan kriteria tersebut Tentu saja harus beli dulu untuk di buktikan, karena kita gak bisa membuktikan secara teori bahwa Reliability & Durability motor A lebih baik dari motor B atau motor C. Jadi buang jauh” mindset kalau motor ini kualitasnya jelek karena tampilannya jelek, open mind broooo

Pasti sekarang ente berpikir ane lebih berat ke brand sebelah di banding brand lainnya? Gak juga ganbro, tapi emang ane ngeliat realita nya aja. Mau bilang ane FBS FBY FBK atau FBH ya sah sah aja, gak ada masalah karena ane juga pernah memiliki motor dari tiga brand di atas dan ane cukup suka. Ane suka karena ane beli produk tersebut sesuai dengan apa yang ane cari. Bukan karena tampilan motor nya, bukan karena Merk, Bukan karena Harga Jual apalagi beli karena paksaan dari orang luar. Namun pada akhirnya ane juga gak beli tu GSX, karena ane sadar ini motor gak masuk dalam kriteria ane yang pertama yakni soal fungsionalitas.

chat tampilan motor 2

Point penting yang harus anda pahami adalah jika ente mau beli sesuatu, belilah yang ente suka dan sesuai dengan kebutuhan..duit kita yang punya, lalu kenapa harus orang lain yang menentukan? Simpleeee

 


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted May 19, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *