February 2 2015

Vespa Gembel, Seni Modifikasi Yang “Yasudah Lah”

vespa gembel

Mungkin gak sedikit bikers yang bertemu dengan jenis vespa yang satu ini di jalan, ya “Vespa Gembel”,adalah salah satu tunggangan nyentrik unik sekaligus “jijik” bagi sebagian orang yang berselera mainstream! Vespa gembel memang sejatinya bukanlah line up dari Piaggio vespa, melainkan bentuk modifikasi out of box dari kalangan orang yang mempunyai jiwa kebebasan yang berbeda. Seperti yang tadi ane bilang, vespa gembel itu memang sebuah modifikasi yang anti mainstream..ciri khas modifikasi ini sendiri sangat sederhana yakni tampilan yang Kumel, Lusuh bin Kotor, so identik dengan Gembel kan? Maka dari itu di namakan Vespa Gembel!

Di tangan seorang modifikator vespa gembel, yang namanya vespa bener bisa jadi beneran gembel lho, rongsok dan rombeng adalah hal yang di tonjolkan bro..semakin rongsok dan rombeng, maka semakin menarik dan nyentrik. Elemen yang paling sering di gunakan dalam vespa jenis ini adalah barang-barang tak terpakai / barang bekas, barang yang sudah expired, barang rongsok dan berkarat, hingga tak jarang barang yang sering ada di kantong pemulung pun ikutan di tempel di sekujur body. Tujuannya jelas, hanya 1 yakni ingin tampil apa adanya dan 100% gembel, apa yang menarik dari konsep modifikasi vespa gembel ini? Tampilannya yang out ouf the box bro, jika modifikasi sepeda motor itu haruslah sesuai estetika, maka yang namanya vespa gembel bisa jadi jauh dari itu semua, modifikasi rangka adalah hal yang biasa, low rider? Sudah sangat mainstream, namun apa daya jika sebuah vespa bisa berubah menjadi panjang hingga bermeter-meter? Makanya gak jarang jika mereka berpapasan dengan pak polisi di jalan, gak usah di tanya..pak polisi mah Cuma cuek, sakti yo vespa gembel ini..hihihihi

Sisi lain yang menarik para penumpak Vespa gembel ini adalah KEBERSAMAAN,

Indahnya Kebersamaan

Di dalam komunitas Vespa tidak perlu disangsikan. Hal ini tak hanya berlaku di satu klub saja. Namun di manapun mereka berada dan berpapasan dengan club lainnya, dengan cepatnya mereka dapat berbaur.Melupakan perbedaan yang ada satu sama lain yang ada hanyalah persamaan nasib sebagai pengendara Vespa.

Satu yang tak pernah ane baca jika melihat berita tentang vespa gembel ini adalah mereka tak pernah mencari KASUS! Mereka ini adalah komunitas, orang-orangnya Loyal,jumlahnya besar dan tampilannya sangat identik dengan premanisme, tetapi yang menarik kelakuannya jauh dari kesan angkuh,preman dan arogan, jauh berbeda ya dengan Geng alay plus Moge yang minta ampun sombongnya kalau udah konvoi di jalan.

Nyaman?

Mungkin sekarang jika Rinaldo Piagio melihat hal ini (Vespa Gembel) di indonesia, bisa jadi doi bakal menangis sesungukan gak keruan..Seni adalah gambaran dari hati nurani yang di latari dengan cara berpikir dan ide yang brilian,dan ane bilang mungkin inilah salah satu seni yang kebablasan….hehehe


Tags: , ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted February 2, 2015 by wardiliciouz in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *