September 5 2016

Vinales Podium 1 MotoGP , Suzuki Harus terus Konsisten di tiap Seri!

Menjadi juara seri, inilah yang menjadi salah satu mimpi Suzuki di tahun ini..memang hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil namun adalah tantangan yang cukup berat!. Mengingat di barisan atas Suzuki kudu bersaing dengan tim-tim elit seperti Honda, Yamaha dan Ducati, jadi memang sudah di tebak semakin berat mimpi Suzuki untuk di wujudkan. Tetapi di tangan seorang Vinales, podium 1 atau 3 bukanlah hal yang mustahil, lewat kesabaran kepiawaiannya di atas GSX-RR..walhasil Suzuki mampu merengkuh podium tertinggi pada MotoGP Inggris minggu kemarin.

Vinales juara

Seolah ingin membuktikan kepada dunia bahwa Suzuki mampu membuat motor Balap yang kompeitif dan cepat, hal nyata tersebut di buktikan dari torehan waktu ciamik yang di ukir oleh vinales. Terlihat jelas dari putaran pertama Vinales mampu menyodok ke barisan depan dan memimpin balapan dengan alur yang meyakinkan. Berjalan mulus sendiri depan, meninggalkan jauh para rombongan adalah bukti, bahwa Suzuki GSX-RR di tangan yang tepat akan bisa menebar ancaman serius bagi para alien beserta team elite yang mereka punya.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang, sampai kapankah Suzuki akan konsisten seperti ini, mengingat kontrak Vinales dengan tim biru akan berakhir di penghujung musim 2016/2017. Jika tidak pintar-pintar menjaga momentum hingga akhir musim, maka bisa di pastikan gelar juara seri kemarin hanya sedikit hiburan setelah menunggu 10 tahun untuk berdiri di atas podium satu MotoGP. Vinales sendiri memang tampil tanpa celah saat di motoGp Inggris, hal itu bisa terlihat dengan mulusnya dia melenggang di depan sendirian. Tetapi sayang hal ini malah jadi menimbulkan pertanyaan apakah skill yang di miliki bocah Spanish ini sudah matang untuk naik ke Level yang lebih tinggi lagi?

Jika di bandingkan dengan pembalap muda lain seperti Marquez dan Iannone dalam duel 1 lawan 1, vinales belum sanggup membuktikan apapun. Percaya deh, bocah ini perlu jam terbang lagi yang lebih tinggi dengan motor yang kompetitif dan konsisten di setiap seri untuk membuktikan kemampuan yang ia punya

Nah apakah di musim depan Suzuki akan memberikan kejutan lagi? Mengingat musim 2017/2018 mereka sudah menggunakan jasa 2 rider baru yakni Andrea Iannone dan Alex Rins. Semoga saja bisa memberi tontonan menarik dan menghibur, secara beberapa musim terakhir Motogp terasa begitu membosankan dengan persaingan 4 Rider saja.


Tags: ,
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted September 5, 2016 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *