January 16 2018

Yamaha Lexi 125 : Desain Gak Biasa Dengan Fitur Luar Biasa

Yamaha Lexi 125

Well ganbro..tanpa tebeng aling aling, kemarin YIMM sontak mengguncang jagat blogsphere roda dua dengan new product nya lho. Yap, adalah Yamaha Lexi 125 yang kali ini ramai jadi buah bibir di kalangan motoblogger Indonesia. Ane juga baru sempet liat” kemarin beritanya di warung wak haji sm lek iwanbanaran..

yamaha lexi 125

Motor yang di dapuk sebagai penantang baru bagi Vario 125 ini bisa dibilang tampil cukup superior baik dari sisi fitur maupun harga (konon bakal di bandrol 18-19jtan). Fitur” andalah seperti SSS,Keyless,Headlamp LED,Bagasi Helm In,Charger Port,dll…tentunya menjadi nilai tambah yang menggiurkan! Sayangnya di sisi desain cukup anti mainstream, memang siy untuk hal yang satu ini cuma masalah selera aja. Tapi bagi ane pribadi, Yamaha sepertinya mau ngulangin kesalahan yang uda pernah di buat pada Aerox 125 dan Lexam..

Desain bisa dibilang cukup maksa dan kental dengan rasa Gado”..hal ini bisa dilihat dari beberapa common parts yang udah cukup familiar di motor matic yamaha pada umumnya. Sebut saja Speedo,Velg serta Shockbreaker pun nyaplok mentah” punya nya Aerox 155. Di sisi lain, tarikan desain nya juga gak terlalu fresh. Sangat terlihat YIMM ingin memanfaatkan desain NMAX 155 yang notabene nya maxi skutik untuk di implementasikan pada Yamaha Lexi 125 yang kelasnya bakal mengisi commuter matic..

lampu rem yamaha lexi

Alhasil kesimpulan desain akhirnya malah jadi terlihat aneh..jarak fork dan spakbor tinggi banget sehingga bagian front fender terlihat ngablak bin kopong, desain yang gak kalah aneh juga terletak pada display speedonya. Secara kasat mata emang layout desainnnya terliat baru, tetapi begitu kontak di On, terlihat jelas speedo Aerox 155 di tanamkan dalam frame yang berukuran besar beraksen silver, asli jelek! .

speedo yamaha lexi

Tapi yang pasti ane salut, strategi yamaha kali ini bisa dibilang Nekat. Berhadapan 1 by 1 sama Vario itu gak mudah lho, Yamaha emang kudu berani nantang secara all out jika gak ingin MS  di kelas matic 125-150cc nya kian merosot, So baik dari sisi Desain, Fitur dan Harga ya harus menawarkan sesuatu yang baru dan punya Value di atas competitor..

bagasi yamaha lexi

Akhir kata, jika ada rejeki lebih dan bu mentri cocok sama desainnya..ane pengen comot 1 ah, mayan buad spare di pakai harian, tinggal ganti stang nya aja juga sepertinya udah cakep..hehe


Tags:
Copyright 2018 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted January 16, 2018 by wrdblog in category "matic

Leave a Reply